Tips Mendapatkan Harga Apartement Murah Untuk Disewa

Tips Mendapatkan Harga Apartemen Murah untuk Disewa

Diposting pada

Ingin sewa apartemen, tapi budget terbatas? Berikut kami bagikan tips mendapatkan harga apartemen murah untuk disewa yang harus Anda tahu.

Jika berbicara tentang kenyamanan, tinggal di apartement pastinya jauh lebih nyaman dibanding tinggal di rumah tinggal. Fasilitas yang tersedia biasanya lebih lengkap dan bisa digunakan dengan bebas tanpa mengeluarkan biaya tambahan lagi.

Sayang sekali, harga apartemen untuk disewa yang mahal kadang kalanya menjadi masalah tersendiri, terutama buat Anda yang memiliki budget terbatas. Lalu, bagaimana cara agar keinginan Anda tersebut tercapai? Simak dulu yuk, panduan mendapatkan apartement harga murah untuk disewanya berikut ini.

Tips Mendapatkan Harga Apartement Murah Untuk Disewa

Tips Mendapatkan Harga Apartement Murah Untuk Disewa

Mencari Referensi dan Membandingkan

Sebelum memutuskan untuk menyewa, sebaiknya cari referensi harga apartement yang masih bisa dijangkau kantong Anda. Tak perlu khawatir, sebab saat ini ada banyak unit apartement yang ditawarkan dengan harga yang beragam. Temukan beberapa referensi apartement dan bandingkan harga masing – masing unit apartement.

Pilihlah harga unit apartement yang sesuai dengan budget Anda per bulan. Jika memilih yang terlalu mahal maka Anda akan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup lain.

Cek Lokasi dan Jarak

Selain itu, Anda juga perlu mencari tahu lokasi dan jarak apartement tersebut. Usahakan apartement yang akan disewa akses mudah untuk mengurangi biaya transportasi. Apartement yang berada di lokasi strategis biasanya sering dilintasi transportasi umum. Artinya, Anda pun tidak perlu repot – repot lagi naik ojek online atau bawa kendaraan sendiri.

Perhatikan Fasilitas yang Ditawarkan

Pada dasarnya tidak semua apartement menawarkan fasilitas lengkap seperti yang Anda harap – harapkan. Kadang kalanya ada apartement yang membatasi akses untuk beberapa fasilitas, seperti wifi dan lain – lain. Tetapi, beberapa justru belum memasang wifi di unit apartement miliknya.

Jadi, sebaiknya Anda cari tahu kelengkapan fasilitasnya terlebih dulu sebelum memutuskan sewa apartement. Apabila ternyata fasilitas yang ditawarkan kurang lengkap, Anda bisa meminta waktu untuk berpikir sejenak sembari mencari referensi lain.

Biaya Parkir Terjangkau

Apabila Anda memiliki kendaraan pribadi, maka tempat parkir menjadi hal penting yang harus ditanyakan. Sebab, di sinilah Anda akan meletakkan kendaraanmu sebelum akhirnya digunakan kembali.

Tanyakan apakah area parkirnya gratis atau justru berbayar? Beruntung jika gratis, sebab Anda tak perlu mengeluarkan biaya tambahan hanya untuk membayar parkir.

Menyewa Secara Tahunan

Jangan ragu untuk langsung menyewa apartement tahunan, apalagi jika Anda cukup yakin akan betah tinggal di sana. Selisih harganya pasti tidak terlalu signifikan, yakni antara Rp 200 – 700 ribu per tahunnya. Artinya, budget Anda bisa digunakan untuk kebutuhan lain.

Tinggal Bersama

Tinggal bersama juga menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan harga sewa apartement murah. Karena biaya rutin yang berkaitan dengan apartement jadi tanggung jawab bersama. Seperti biaya air, listrik, sewa apartement dan bahkan biaya makannya pun bisa termasuk dalam pengeluaran bersama.

Cari orang yang pengertian sebab akan ada banyak perbedaan diantara kalian berdua, apalagi dalam keseharian.

Kondisi Apartement Masih Layak Huni

Ketika akan menyewa apartement, penting untuk datang langsung ke lokasi. Dengan demikian Anda bisa langsung cek kondisi apartement secara jelas. Pasalnya, gambar tak selalu sesuai dengan realita. Atur jadwal ketemu dengan pemilik apartement agar Anda bisa melihat – lihat dan bertanya mengenai hal yang berkaitan dengan penyewaan apartement. Sehingga potensi terjadinya penyesalan di kemudian hari bisa dihindari.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips mendapatkan harga apartement murah untuk disewa. Semoga bermanfaat.

Seorang yang #MengakuBlogger tertarik pada ilmu Digital Marketing mulai dari SEO, SEM hingga Content Writing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.