Tips Memilih Kontainer Peti Kemas yang Siap Digunakan

Tips Memilih Kontainer Peti Kemas yang Siap Digunakan

Diposting pada

Kontainer peti kemas adalah peti atau kotak yang memenuhi persyaratan teknis sesuai ISO (International Organization for Standardization). Kontainer peti kemas dijadikan sebagai alat khusus pengangkutan barang yang bisa digunakan berbagai jenis transportasi, mulai dari kereta api, kapal peti kemas laut dan truk peti kemas.

Pada dasarnya memilih kontainer peti kemas yang cocok dan siap digunakan untuk pengiriman barang bisa dibilang gampang – gampang susah. Agar tidak salah memilih, tidak ada salahnya mencari tahu informasi tentang tips memilih kontainer peti kemas yang tepat. Simak selengkapnya di bawah ini.

Tips Memilih Kontainer Peti Kemas yang Siap Digunakan

Tips Memilih Kontainer Peti Kemas yang Siap Digunakan

Pada jasa kirim barang memang kerap kali menggunakan kontainer peti kemas dalam proses muat barang dengan jumlah cukup banyak. Namun sebelum menggunakan kontainer peti kemasnya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Tujuannya, untuk menjaga keamanan dan kebersihan barang yang dimuat. Selain itu, jangan lupa untuk memperhatikan tips memilih kontainer peti kemas yang siap digunakan berikut ini.

Waktu Penggunaan

Tips memilih kontainer peti kemas yang pertama adalah mengetahui seberapa lama Anda perlu menggunakan kontainer tersebut. Apabila waktu penggunaannya hingga berbulan – bulan, maka Anda harus mempertimbangkan untuk sewa kontainer peti kemas daripada harus membelinya yang baru.

Tetapi jika Anda akan menggunakannya hingga berkali – kali, maka disarankan untuk membeli kontainer peti kemas yang baru sendiri.

Menentukan Ukuran

Apakah Anda akan memilih kontainer yang memiliki tinggi 20 kaki atau 40 kaki? Silakan sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda.

Ukuran tempat pastinya akan bergantung pada ruang yang sudah Anda sisihkan untuk digunakan, dan juga kapasitas yang diperlukan. Selain itu, dari segi harganya pun, jenis kontainer peti kemas 40 kaki dibanderol dengan harga lebih mahal dibanding kontainer peti kemas 20 kaki.

Perhatikan Ulasan Online

Silahkan cari di internet informasi mengenai pengiriman menggunakan jasa kontainer peti kemas. Ada banyak perusahaan maupun individu yang memilih untuk menjual atau menyewakan kontainer mereka dengan berbagai sistem, yang tentunya bisa membuat Anda mendapatkan harga kontainer yang lebih terjangkau.

Anda mungkin juga akan mendapatkan toko kontainer peti kemas bekas dan baru online dengan ulasan positif dari banyak orang. Hal ini pastinya akan membuat Anda terhindar dari tindakan penipuan.

Memastikan Kondisi Kontainer Peti Kemas Anda

Tips memilih alat kirim barang lainnya adalah memastikan kondisi kontainer peti kemas Anda dalam keadaan bagus. Pastikan pintu kontainernya benar – benar bisa menutup sepenuhnya. Selain itu, Anda perlu menghindari memilih kontainer peti kemas yang banyak karatnya, terutama di area dekat segel atau memiliki bau busuk.

Pasalnya, yang demikian bisa melekat dan merusak barang yang akan dikirimkan. Apabila kontainer peti kemas terlihat tidak sesuai dengan yang diiklankan, segera ajukan pengiriman jenis kontainer peti kemas yang lain agar Anda tidak mengalami kerugian.

Membeli atau Menyewa dari Tempat yang Terpercaya

Bisa dibilang, Anda sudah berhasil memangkas setengah dari masalah jika membeli atau menyewa kontainer peti kemas dari tempat yang terpercaya. Biasanya, jasa sewa kontainer peti kemas terpercaya dan terbaik juga memiliki sistem pembayaran yang jelas, ulasan dari penggunanya pun sudah banyak membuktikan kredibilitas serta garansinya. Jadi, pastikan Anda membeli atau menyewa kontainer peti kemas hanya dari tempat yang dipercaya masyarakat.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips memilih kontainer peti kemas yang siap digunakan. Semoga bermanfaat.

Seorang yang #MengakuBlogger tertarik pada ilmu Digital Marketing mulai dari SEO, SEM hingga Content Writing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.