ARDHosting, Rekomendasi Hosting Indonesia untuk UKM, Tips Memilih Gamis Syar’i Modern Sesuai Bentuk Tubuh

Tips Memilih Gamis Syar’i untuk Istri Tercinta

Diposting pada

Bisnis fashion adalah salah satu cabang usaha yang seolah tidak ada matinya. Bahkan bisnis fashion ini bisa dibilang cukup menjanjikan bagi mereka yang berkecimpung di dalamnya. Soalnya semua orang pasti butuh pakaian, baik anak-anak, dewasa, maupun orang tua.

Baju wanita terkini adalah hal yang paling cepat perkembangannya. Meskipun seorang wanita sudah punya banyak baju di lemari kesayangannya, tetap saja ia merasa kurang. Bahkan tidak jarang yang merasa tidak punya baju, meskipun lemarinya sudah tak muat lagi untuk menampung.

Meskipun begitu, sebagai seorang suami pasti ingin memberikan yang terbaik untuk istri tercintanya, bukan? Terlebih lagi ada pepatah yang mengatakan bahwa pasanganmu adalah pakaianmu. Tentu saja ini semakin menguatkan rasa untuk memberikan dan melakukan yang terbaik untuk pasangan.

Apa Itu Gamis Syar’i

Gamis adalah baju yang menyerupai jubah panjang sampai mata kaki dengan lengannya yang panjang. Sedangkan istilah syar’i ini merujuk pada satu ketetapan dalam Islam yang mengatur segala sesuatu sesuai dengan syariat agama.

Sehingga gamis syar’i dapat diartikan sebagai baju jubah berlengan panjang yang sesuai dengan ketentuan syariat agama Islam. Syar’i adalah keharusan yang wajib dipenuhi oleh umat muslim agar hal tersebut diridhai oleh Allah SWT.

Tips Memilih Gamis Syar’i Modern Sesuai Bentuk Tubuh

Tips Memilih Gamis Syar’i Modern Sesuai Bentuk Tubuh

Baju wanita terkini sudah banyak yang mengadopsi dari style gamis syar’i. Jadi sebetulnya para suami tidak akan kesusahan buat mendapatkan gamis syar’i. Meskipun tidak susah, tapi sebagai suami yang baik pastinya ingin baju yang dibelinya dipakai oleh istri tercinta, bukan?

Jangan salah loh, di luar sana banyak suami-suami yang tidak tahu cara milihin baju buat istrinya. Alhasil baju yang sudah dibeli malah cuma berakhir ditumpukan baju-baju tidak terpakai milik si istri. Mungkin baju itu sebetulnya masih bisa dipermak supaya tetap bisa dipakai.

Tapi bukankah tidak semua orang bisa melakukannya? Apalagi kalau waktu yang dimiliki sangat terbatas. Seandainya bisa pun, motifnya belum tentu cocok dengan tubuh istri. Jika sudah bicara motif, maka akan lebih sulit lagi untuk mengubahnya.

Nah, supaya niat baik para suami untuk membelikan gamis syar’i tidak berujung pada penyesalan, maka mari simak tipsnya berikut ini. Tips memilih gamis syar’i modern sesuai bentuk tubuh ini harus menjadi perhatian pertama saat memilihkan pakaian untuk istri tercinta.

Tubuh Kurus

Orang-orang bertubuh kurus sering kali dianggap tidak sehat. Padahal ukuran ketidaksehatan seseorang itu tidak bisa disimpulkan dari bentuk tubuhnya yang kurus. Sayangnya orang lebih sering julid dengan para wanita yang bertubuh kurus.

Nah supaya tidak terlihat semakin kurus maka kenakanlah baju wanita terkini ataupun gamis syar’i yang ada aksen ruffle dan layer pada pakaian tersebut. Atau bisa juga dengan memakai gamis syar’i yang motifnya ramai dan kombinasi potongan loose.

Tubuh Gemuk

Pemilihan gamis atau baju wanita terkini untuk tubuh gemuk sebaiknya memilih yang bagian bawahnya lebih lebar daripada bagian atasnya. Selain itu untuk membuat kesan lebih langsing maka kenakanlah gamis dengan style peplum, A-line, ataupun empire waist.

Tubuh Pendek

Mayoritas masyarakat Indonesia memang lebih pendek dibanding wanita dari negara lainnya. Tapi bukan berarti tidak ada cara untuk menyamarkan hal tersebut. Agar kesan pendek ini tidak semakin menjadi-jadi, maka orang bertubuh pendek perlu menerapkan beberapa tips untuk menyamarkannya.

Tips memilih pakaian bagi orang bertubuh kurang tinggi ini yaitu sebaiknya mereka memakai gamis plisket. Selain itu bisa juga dengan memilih pakaian yang menerapkan model cutting ataupun kerutan di pinggangnya. Lalu kombinsikan pakaian tersebut dengan high heels.

Tubuh Tinggi

Bagi orang-orang yang bertubuh tinggi, mereka bisa menggunakan jenis pakaian apapun. Tapi agar tubuh tingginya tidak terkesan terlalu jangkung, maka hindarilah model dengan aksen vertikal dan plisket.

Rekomendasi Membangun Bisnis Fashion

Di pasaran memang sudah banyak pilihan untuk memilih gamis syar’i yang bertebaran. Sayangnya dengan keunikan tubuh yang dimiliki oleh setiap orang, gamis syar’i yang ada di pasaran jadi tidak nyaman untuk dipakai. Entah itu karena kelebaran, kepanjangan, ataupun motifnya yang kurang pas di hati.

Permasalahan ini sebetulnya bisa jadi peluang bisnis fashion yang mampu memberikan keuntungan besar. Bisnis fashion ini akan semakin dilirik jika kamu menawarkan berbagai hal menarik seperti pilihan custom dan order satuan dengan harga murah.

Kamu bakalan menang banyak kalau menerapkan bisnis fashion ini dan melakukan kerjasamanya dengan Inoui Print. Soalnya kamu bisa membuat gamis custom untuk diri sendiri tanpa perlu permak lagi. Kamu cuma perlu milih motif dan model yang diinginkan ke Inoui Print.

Sisanya akan diselesaikan oleh Inoui Print sampai gamis itu menjadi produk siap pakai. Gamis custom untuk pelangganmu juga bisa kamu pesankan di Inoui Print ini. Ternyata mudah ya buat mulai bisnis fashion?

Kalau mau info lebih lengkapnya, kamu bisa cek di inouiprint.com. Inoui Print akan mendukung bisnis fashion yang kamu rintis itu dengan pendampingannya yang maksimal. Dapatkan strategi marketing fashion online gratis di laman tersebut.

Seorang yang #MengakuBlogger tertarik pada ilmu Digital Marketing mulai dari SEO, SEM hingga Content Writing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.