Cara Mencuci Sprei Anti Luntur

Perhatikan Cara Mencuci Sprei Anti Luntur

Diposting pada

Meskipun jenis prei memiliki kualitas yang telah dilabeli anti luntur, Anda harus tetap memperhatikan bagaimana perawatan dari seprei anti luntur agar tetap awet dan tahan lama dan juga tetap dapat menjaga kenyamanan saat digunakan.

Cara Mencuci Sprei Anti Luntur

Cara Mencuci Sprei Anti Luntur

Berikut adalah cara mencuci sprei dengan beberapa langkah yang harus diperhatikan untuk tetap dapat menjaga kualitas dari sprei. Langkah berikut sangat perlu untuk diperhatikan agar tetap dapat menjaga kualitas dari sprei.

Cara Merendam

Perhatikan waktu, sebaiknya tidak merendam sprei anti luntur terlalu lama dan disarankan dengan waktu sekitar 30 hingga 45 menit. Jangan pula menggunakan deterjen terlalu banyak dan air yang digunakan sebaiknya bersuhu dingin atau hangat bukan air panas.

Proses Pencucian

Utamakan untuk memisahkan sprei dengan jenis pakaian lain. Apabila anda hendak mencuci dengan menggunakan mesin cuci, pastikan tidak menuangkan deterjen langsung ke kain, dan tidak menggunakan putaran yang terlalu kencang.

Sedangkan apabila dengan tangan atau manual, sprei anti luntur dapat dicuci tanpa perlu menggunakan sikat. Cukup kucek secara perlahan dan jangan terlalu melakukan pemerasan yang kuat.

Proses Pembilasan

Lakukan pembilasan minimal dua kali untuk dapat memastikan sprei benar-benar bersih dari deterjen. Hal ini sangat perlu untuk diperhatikan untuk menjaga kebersihan dari sprei.

Keringkan Setelah Dicuci dan Dibilas

Mengeringkan sprei dengan cara diperas namun tidak boleh terlalu keras. Karena hal ini tentu saja dapat merusak serat kain dari sprei anti luntur tersebut. Selain itu memeras terlalu kuat juga dapat membuat sprei gampang kusut.

Cara Jemur

Jemur sprei dengan posisi terbalik agar dapat tetap menjaga warna sprei tidak cepat pudar. Jangan menjemur sprei di bawah sinar matahari langsung agar tidak membuat warna menjadi kusam. Namun tidak juga dijemur di dalam ruangan. Intinya jemur di udara terbuka.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mencuci dan menjemur sprei anti luntur agar tetap menjaga kualitas dan tetap dapat memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Cara-cara di atas dapat membuat sprei lebih tahan lama dan tidak gampang rusak.

Seorang yang #MengakuBlogger tertarik pada ilmu Digital Marketing mulai dari SEO, SEM hingga Content Writing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.