Pentingnya Sertifikasi Microsoft Office di Industri 4.0

Pentingnya Sertifikasi Microsoft Office di Industri 4.0

Diposting pada

Mendapatkan sertifikasi Microsoft Office Specialist, rasanya adalah suatu kondisi yang mendukung kebutuhan industri saat ini. Kenapa? Tentu saja karena kita telah sampai pada era industri 4.0.

Dengan mengantongi sertifikasi Microsoft Office Specialist ini, kita juga telah membuat nilai “seorang profesional” pada daftar riwayat hidup. Namun tidak hanya itu saja, karena kepercayaan diri juga bisa didorong dengan capaian yang satu ini.

Tentu saja, karena pada era ini kita dituntut untuk bisa hidup berdamping dengan teknologi di berbagai sektor. Lalu, apa yang terjadi jika kita adalah seorang pekerja, tapi tidak mampu menggunakan sistem operasi yang satu ini dengan baik?

Seharusnya, tidak lagi banyak pekerja yang masih kebingungan sistem operasi yang sangat familiar ini. Atau bahkan, seharusnya semua pekerja bisa menggunakannya jauh lebih profesional.

Kondisi inilah, yang kemudian membuat kita harus memiliki sertifikasi kualifikasi kemampuan ini. Selain dua faktor di atas, sertifikasi ini juga bisa menjadi nilai jual kita di pasar industri, bukan?

Ingin mengetahui apa saja alasan pentingnya memiliki sertifikasi Microsoft Office? Yuk, sama-sama kita cek ulasan di bawah ini, ya!

Pentingkah Memiliki Sertifikasi Microsoft Office?

Sertifikasi Microsoft Office

1. Lancar Menggunakan Microsoft Office

Tentu saja ini adalah salah satu alasan yang sangat penting. Dengan mengikuti program sertifikasi ini, maka bisa dipastikan kita mendapatkan pengetahuan yang lebih dalam terkait Microsoft Office.

Jangan salah, bukankah saat ini hampir semua persyaratan pada lowongan kerja meminta kemahiran mengoperasikan Microsoft Office? Meskipun mayoritas mensyaratkan Ms. Word, tapi kita memiliki kemampuan yang lebih tentu ada penilaian khusus.

Bahkan, melalui keahlian yang satu ini, teman-teman juga bisa membaca dan atau sebuah data, lalu menarik kesimpulan darinya. Benar, bukan?

2. Bentuk Adaptasi Diri Terhadap Teknologi

Industri 4.0 adalah salah satu era di mana kita dituntut untuk semakin aware terhadap kehadiran sistem digitalisasi pada banyak lini kehidupan.

Hal ini, juga masih berhubungan dengan penjelasan sebelumnya. Dengan memiliki sertifikasi Microsoft Office specialist, berarti kita juga telah menunjukkan kepada perusahaan bahwa kita bisa memenuhi kebutuhan pasar melalui keahlian diri.

3. Pembuktian Kemampuan

Dengan melampirkan sertifikasi, maka kita secara resmi telah mengumumkan kelebihan diri. Apakah ada yang pernah menemui, pelamar kerja yang menulis memiliki kemampuan ini, tapi ternyata tidak bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik?

Bisa jadi, kemampuan yang dimiliki pekerja tersebut belum sedalam ketika kita secara khusus mendalaminya sebagai spesialis.Setuju?

Dengan melampirkan bukti fisik sertifikasi ini, kita juga telah membanguan kepercayaan pada perusahaan. Apakah hal tersebut adalah sesuatu  yang penting? Tentu saja.

Sebab memiliki pengakuan hitam di atas putih, adalah bukti konkret bahwa kita bisa dan mampu menggunakan sesuatu dengan profesional.

4. Kesempatan Berkarir Semakin Besar

Mengantongi sertifikasi Microsoft Office Specialist tentu akan membuat data pada riwayat pendidikan kita menonjol.

Bahkan, dengan kemampuan ini, teman-teman bisa saja mendiskusikan gaji yang lebih besar, loh! Tentu saja karena membuat kita mampu menyelesaikan lebih banyak permasalahan dalam pekerjaan.

Skill Microsoft Excel, Atasi Kebingungan Pekerjaan Dengan Sederhana

Salah satu yang cukup penting dalam sertifikasi Microsoft Office ini adalah skill Microsoft Excel. Jangan salah, pengetahuan seputar Microsoft Excel dalam pelatihan sertifikasi ini akan berbeda dengan apa yang dipelajari di bangku sekolah.

Perlu teman-teman ketahui, bahwa Microsoft Excel ini mampu mengolah dan menyingkat data dalam waktu yang relatif cepat. Dengan memiliki kemampuan ini, kita juga sudah membuat “standar” khusus di perusahaan.

Dengan memiliki skill Microsoft Excel ini, kita bisa saja mengerjakan berbagai hal, seperti : penyusunan dan penyelesaian soal matematika atau logika, menghitung nilai mata uang, menyusun tabel dan diagram, dan tentu saja menyajikan laporan keuangan.

Menjadi salah satu elemen penting dan menarik ketika mengikuti sertifikasi Microsoft Excel Specialist, skill Microsoft Excel ini juga akan membantu kita mendapat pengakuan yang berbeda di dunia kerja.

Industri 4.0 telah membuat sertifikasi Microsoft Office Specialist ini menjadi salah satu kebutuhan mendasar bagi sebagian besar karyawan. Sebab mau tidak mau, beginilah cara kita beradaptasi dengan industri ini. Salah satunya dengan menguasai skill Microsoft Excel tersebut.

Bingung Cari Tempat Sertifikasi Microsoft Terpercaya?

Tempat Sertifikasi Microsoft Terpercaya

Tidak dipungkiri, lembaga penyedia sertifikasi Microsoft ini memang mulai bermunculan. Namun, yang menjadi kewajiban kita adalah memilih lembaga yang terpercaya.

MyEduSolve, adalah salah satu penyedia sertifikasi internasional yang bisa teman-teman pilih. Dengan pengakuan internasional ini, tentu membuat peluang berkarir kita jauh lebih baik ke depannya.

Kenapa di MyEduSolve? Teman-teman akan mendapatkan pengakuan tertulis dan legal atas keilmuan tentang Microsoft, peningkatan kemampuan (excel, word dan power point), memperluas jenjang karir, kemungkinan mendapatkan penghasilan lebih tinggi dan tentu saja menambah kepercayaan diri.

Harga? Tenang, untuk mendapatkan sertifikasi Microsoft Office Specialist dari MyEduSolve, teman-teman tidak perlu merogoh saku terlalu dalam. Sebab dengan biaya berkisar antara Rp700.000 sampai Rp2.000.000, kita bisa mendapatkannya.

Perbedaan harga di atas, didasarkan dari program sertifikasi apa yang teman-teman butuhkan. Jangan salah, karena MyEduSolve juga menyediakan pelatihan terpisah untuk setiap aplikasi dari Microsoft dan juga pelatihan khusus untuk program expert.

Bagaimana? Bukankah untuk mendapatkan sertifikasi Microsoft Office Specialist ini cukup mudah dan murah?

Seorang yang #MengakuBlogger tertarik pada ilmu Digital Marketing mulai dari SEO, SEM hingga Content Writing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.