Pertimbangan Saat Memilh Produk Bayi Hygiene

Mengapa Baby Hygiene Penting untuk Pakaian dan Peralatan Bayi?

Diposting pada

Baby hygiene sangat penting untuk menjaga kesehatan si buah hati. Segala sesuatu yang menyangkut pakaian dan peralatan bayi harus benar-benar hygienis dan bebas kuman. Hal ini berkaitan dengan daya tahan tubuh bayi yang masih minim. Sehingga perlu perlindungan ekstra agar bayi tidak mudah sakit.

Pertimbangan saat memilih produk ini harus benar-benar diperhatikan agar bayi kita tetap sehat dan tidak gampang sakit.

Apa sih Produk Baby Hygiene Itu?

Sebagaimana namanya, produk baby hygiene adalah produk peralatan dan perlengkapan bayi yang harus benar-benar hygienis, artinya bebas kuman dengan dibuktikan melalui beberapa faktor. Seperti bebas bahan kimia berbahaya, tidak mengandung alkohol, bahan lembut dan lain sebagainya.

Pertimbangan saat memilih produk ini sangat penting untuk menjaga bayi dari kemungkinan terjangkit penyakit akibat kuman berbahaya. Dimana kuman tersebut datangnya bisa saja dari pakaian atau peralatan bayi yang kotor. Alasan lainnya kenapa baby hygiene itu penting diantaranya  :

1. Imunitas Bayi Masih Lemah

Daya tahan tubuh bayi masih sangat lemah. Itulah kenapa bayi lebih mudah rentan terserang penyakit daripada orang dewasa. Untuk menjaga kesehatan bayi dapat dimulai dari menjaga baby hygiene pada pakaian dan peralatan bayi.

Pakaian dan peralatan bayi yang selalu bersih akan membuat bayi terhindar dari penyakit akiba kuman yang berbahaya.

2. Kuman Berkembang Biak Dengan Pesat Pada Media yang Kotor

Mikroorganisme penyebab penyakit sangat menyukai tempat kotor untuk berkembang biak. Itulah kenapa tempat kotor maupun barang-barang yang kotor bisa menjadi sumber penyakit karena banyak kuman bersarang di sana.

Sayang sekali kan kalau sampai bayi yang sangat rentan terkena penyakit, memakai pakaian atau peralatan makan yang kotor. Bayi jadi mudah sakit.

3. Bayi Butuh Perlindungan Ekstra pada Masa Pandemi dan Pancaroba

Masa pandemi dan pancaroba adalah masa dimana virus berkeliaran di udara. Pada masa seperti ini, bayi harus diberikan perlindungan ekstra agar terhindar dari virus mematikan. Caranya dengan menjaga kebersihan pakaian dan peralatan bayi akan selalu hygienis.

Pertimbangan Saat Memilih Produk Bayi Hygiene?

Pertimbangan Saat Memilh Produk Bayi Hygiene

Dalam memilih produk bayi yang hygienis, perlu diperhatikan beberapa hal sebagai pertimbangan para bunda dalam menjaga kesehatan si buah hati. Jangan asal pilih, pasikan produk baby hygiene tersebut bebas dari bahan-bahan berikut ini :

1. Minim Kandungan Bahan Kimia Berbahaya

Bahan kimia akan membuat kulit bayi iritasi. Karena itu pastikan membaca kemasan dari produk baby dan pasikan tidak ada kandungan zat kimia berbahaya di dalamnya. Untuk lebih amannya, pilihlah produk baby hygiene yang bahannya alami, sehingga aman untuk kulit bayi.

2. Pastikan Produk Baby Hygiene Bersifat Hypoallergenic

Hypoallergenic adalah keadaan dimana sebuah product dapat memberikan efek alergi pada bayi. Seperti alergi debu, alergi bulu atau alergi jenis lainnya. Gejala alergi biasanya ditandai dengan munculnya kemerahan pada kulit atau iritasi.

Produk baby hygiene dijamin tidak menimbulkan gejala alergi pada bayi, sehingga aman bagi kulit bayi. Bahkan bagi bayi yang memiliki kulit sensitive pun.

3. Tidak Mengandung Alkohol

Alkohol dapat membuat kulit bayi iritasi, kering dan mengelupas. Zat ini sanga tidak baik bagi kulit bayi yang masih tipis, sehingga tidak boleh ada dalam produk baby hygiene. Pastikan untuk membaca label kemasan pada produk ini, untuk memastikan tidak ada kandungan alkohol di dalamnya.

4. Minim Kandungan Zat Pewangi Buatan

Pewangi yang digunakan pada produk baby hygiene memang bisa membuat pakaian atau peralatan bayi segar. Namun di sisi lain, pewangi buatan juga dapat memicu adanya alergi. Terutama jika porsinya terlalu banyak.

Wewangian yang berlebihan ini ternyata tidak baik untuk kesehatan bayi, sehingga perlu dihindari. Jika memang ada pewangi buatan, pastikan jumlahnya sedikit sehingga tidak menimbulkan aroma wangi yang terlalu keras.

5. Lolos Uji Dermatologi

Uji dermatologi diperlukan untuk mengetes sebuah produk sudah aman digunakan atau tidak. Tolak ukurnya adalah bebas kuman berbahaya, bebas alkohol, bebas zat paraben dan zat berbahaya lainnya yang membahayakan kesehatan bayi.

Pengujian terhadap produk baby hygiene ini dilakukan di laboratorium oleh tenaga proesional yang sudah berpengalaman di bidangnya. Sehingga hasil yang diperoleh dapat dipertanggungjawabkan secara medis.

Produk baby hygiene sudah lolos uji dermatologi, sehingga dipastikan aman diapakai bayi dan juga nyaman. Kesehatan bayi terjaga dan tentunya bayi terlihat senang karena merasa nyaman dengan pakaian dan peralatan bayi yang digunakannya.

Produk baby hygiene ini ada beragam. Mulai dari pewangi pakaian, detergen sampai sabun untuk mencuci peralatan makan bayi.

Pastikan untuk membersihkan pakaian dan peralatan makan bayi menggunakan produk ini yang sudah pasti aman dan nyaman untuk bayi. Selain itu pastikan juga untuk selalu memperhatikan pertimbangan saat memilih produk baby hygiene?, agar kesehatan bayi selalu terjaga. Setuju ya?

Seorang yang #MengakuBlogger tertarik pada ilmu Digital Marketing mulai dari SEO, SEM hingga Content Writing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.