Manfaat dan Keunggulan Penggunaan Webbing Sling dalam Industri

Apakah Anda membutuhkan webbing sling untuk keperluan angkut barang? Jika ya, Anda bisa mendapatkannya di distributor jual webbing sling. Webbing sling memang kerap digunakan dalam berbagai keperluan industri manufaktur atau industri alat-alat berat untuk membantu alat angkut.

Apa Itu Webbing Sling?

Webbing sling adalah sebuah anyaman berbahan dasar kain berbentuk tabung atau pipih yang dibuat sedemikian rupa dengan bagian ujung tampak jahitan yang berbentuk lingkaran. Nah, lingkaran inilah yang dijadikan sebagai alat untuk mengaitkan barang.

Kegunaan webbing sling biasanya sebagai alat atau aksesoris yang digunakan dalam pengangkutan barang. Webbing sling belt ini kerap diaplikasikan di berbagai industri, seperti industri logging, mining, minyak dan gas, hingga lifting.

Kelebihan dari tali ini yaitu mempunyai tekstur lebih lembut, karenanya tidak akan merusak alat-alat yang diangkut. Sudah jelas kan, apa itu webbing sling dan aplikasi penerapannya untuk perusahaan atau berbagai kebutuhan?

Jenis-jenis Webbing Sling

Manfaat dan Keunggulan Penggunaan Webbing Sling dalam Industri
Manfaat dan Keunggulan Penggunaan Webbing Sling dalam Industri

Harga webbing sling sendiri bervariasi tergantung jenis dan merk yang digunakan. Webbing sling terdiri atas 2 jenis, sebagai berikut :

1. Round Webbing Sling

Jenis webbing sling ini biasanya dijahit berbentuk lingkaran, lalu dibungkus menggunakan serat sintetis. Selain itu, round webbing sling bisa Anda gunakan untuk kebutuhan lashing dan lifting sebagai alternatif pengganti chain sling.

2. Eye Webbing Sling

Eye webbing sling, berbentuk mirip seperti chain sling atau wire rope sling, karena di setiap ujungnya ada mata kait. Mata kait ini bisa menggantikan peran chain sling maupun wire rope sling untuk proses pengikatan dan pengangkatan barang.

Selain memiliki jenis yang berbeda, warna webbing sling di pasaran juga bervariasi. Sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi penggunanya.

Keunggulan Webbing Sling

Ada beberapa keunggulan webbing sling yang perlu Anda ketahui jika dibandingkan dengan wire rope, antara lain :

  • Penggunaannya lebih aman
  • Instalasi juga lebih mudah dibanding dengan alat angkat yang lainnya.
  • Tidak bisa menimbulkan gesekan yang memicu percikan api
  • Lebih lunak, karenanya bisa disimpan dan dilipat dengan mudah.
  • Memiliki permukaan yang tak bisa menimbulkan kerusakan atau gesekan terhadap barang angkat.

Jual Webbing Sling di Mega Jaya

Jika Anda ingin membeli webbing sling bisa menghubungi distributornya langsung, yakni di Mega Jaya. Ini adalah distributor resmi yang bisa membantu Anda mendapatkan webbing sling sesuai dengan kebutuhan.

Distributor yang jual webbing sling, menghadirkan berbagai macam produk webbing sling dari mulai warna, kapasitas, dan merk yang berbeda. Sehingga Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan.

Harga webbing sling yang ditawarkan juga bervariasi, Anda juga dapat menyesuaikan pemilihannya tergantung biaya operasional yang tersedia. Hubungi distributor webbing Sling Megajaya sekarang juga dan konsultasikan kebutuhan alat ikat Anda!

Tinggalkan komentar