Deretan Masjid di Bandung dengan Arsitektur Terbaik

5 Deretan Kubah Masjid dengan Asitektur Terbaik di Bandung

Diposting pada

Pembuat kubah masjid di Bandung sepertinya memiliki nilai seni yang tinggi. Betapa tidak, bangunan masjid yang ada di kota Bandung sangat artistic dan unik. Fungsinya tidak hanya sebagai tempat ibadah umat muslim saja, tapi juga bisa dijadikan tempat wisata.

Keunikan masjid yang ada di Bandung membuat banyak pengunjung berdatangan. Baik dari warga Bandung sendiri maupun dari luar Bandung. Bangunan masjid yang artistic juga cocok dijadikan spot foto yang bagus dan keren.

Deretan Masjid di Bandung dengan Arsitektur Terbaik

Deretan Masjid di Bandung dengan Arsitektur Terbaik

Bandung adalah ibu kota provinsi Jawa Barat yang terkenal dengan keindahan kotanya, sehingga disebut Paris Van Java. Selain kuliner dan fashion yang terkenal unik, bangunan masjid di kota Bandung pun juga memiliki keunikan tersendiri.

Arsitektur dalam bangunan masjid penuh daya seni tinggi, sehingga banyak pengunjung yang datang untuk berwisata juga. Hal ini tentu saja membawa keuntungan tersendiri. Pengunjung bisa lebih khusyuk beribadah, sekaligus mendapatkan pemandangan yang menyejukkan hati.

Masjid di Bandung yang memiliki arstitektur terbaik tersebut diantaranya :

1. Masjid Al-Irsyad

Masjid Al-Irsyad nampak berbeda dan unik daripada masjid biasanya. Masjid yang dibangun oleh Gubernur Jawa Barat, pak Ridwal Kamil ini terletak di kawasan Padalarang, Bandung.

Keunikan masjid Al-Irsyad terletak pada dinding masid yang sengaja dibuat bolong, sehingga pengunjung dapat melihat pemandangan di luar masjid. Selain itu bangunan yang berdiri di atas lahan 1 hektar ini tidak mempunyai jendela. Ventilasi terdapat pada lubang yang ada di dinding masjid.

Jika pada umumnya masjid memiliki kubah di bagian atas bangunannya, maka masjid Al-Irsyad dibangun dengan bentuk kubah. Unik dan eksentrik kan.

2. Masjid Lautze 2

Masjid Lautze 2 dari luar nampak seperti bangunan klenteng. Padahal bangunan yang didominasi warna merah dan kuning itu memang bangunan masjid yang sengaja dibuat desain berarsitektur Tionghoa.

Bangunan masjid yang terletak di Jalan Tamblong no 27, Braga kecamatan Sumur Bandung ini juga dilengkapi dengan lampion merah di sekitar masjid. Benar-benar seperti klenteng. Hanya saja di dalamnya ada sajadah yang menunjukkan bahwa bangunan masjid Lautze 2 adalah tempat beribadah umat muslim yaitu masjid.

3. Masjid Raya Bandung

Masjid Raya Bandung termasuk masjid yang paling tua di Bandung karena berdiri sejak tahun 1810. Masjid yang sangat luas dengan taman di belakang masjid dan dua menara setinggi 81 meter ini mampu menampung jamaah hingga 13.000 orang.

Bangunan yang megah dengan kubah masjid yang besar menjadi destinasi wisata tersendiri bagi pengunjung yang datang. Tak heran jika banyak jamaah yang menghabiskan banyak waktu di masjid raya Bandung setelah selesai menunaikan ibadah sholat. Ada yang duduk-duduk di taman atau mengambil spot foto yang menarik di sisi-sisi masjid.

4. Masjid Al Multazam

Masjid Al Multazam adalah masjid di Bandung yang juga memiliki arsitektur yang unik dan menarik. Desain pada dindingnya berbentuk kotak-kotak kecil banyak, dengan masing-masing kotak bertulisakan kaligrafi Alhamdulillah.

Bangunan masjid yang memiliki luas 24 x 24 meter persegi ini berlokasi di kawasan Bojongsoang, Bandung. Selain luas, masjid Al Multazam juga dilengkapi dengan danau di depan masjid. Pemandangannya semakin menambah syahdu suasana masjid.

Tak heran jika jamaah yang selesai menunaikan sholat di masjid Al Multazam, menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan di tepi danau atau sekadar berfoto untuk menikmati pemandangan.

5. Masjid Al – Furqan UPI Bandung

Jika kubah masjid pada umumnya berbentuk setengah bola, maka kubah yang dimiliki masjid Al – Furqan UPI Bandung ini berbentuk seperti piramida. Letaknya ada di Jalan Dr. Setiabudi no 229 kecamatan Sukasari, Bandung.

Tempat ibadah umat muslim yang unik ini mampu menampung jamaah sampai 10.000 orang loh.

Jual Kubah Masjid Terbaik di Bandung

Jual Kubah Masjid Bandung

Kubah masjid adalah atap masjid yang berbentuk seperti setelah bola. Gunanya sebagai penutup atap masjid yang dipengaruhi oleh budaya hindu pada jaman kolonial dulu. Bentuk kubah tetap digunakan sampai sekarang sebagai atap masjid, tempat ibadah kaum muslim di Indonesia.

Sebagai kota yang penduduknya makin padat, permintaan kubah masjid di Bandung pun semakin meningkat. Hal ini berkaitain dengan pembangunan masjid yang dilgalakkan di beberapa tempat.

Pembuatan kubah harus dilakukan dengan cermat dan dengan ketelitian yang tinggi. Tidak boleh sembarangan. Untuk itulah diperlukan pembuat kubah masjid id Bandung yang berpengalaman di bidangnya, seperti PT. Anugerah Kubah Indonesia.

Perusahaan pembuat kubah masjid di Bandung ini jual kubah masjid Bandung dengan harga yang kompetitif. Harganya disesuaikan dengan diemeter dan tinggi kubah masjid yang diinginkan. Selain itu bahan kubah pun mempengaruhi kerumitan pembuatan kubah masjid.

Anugerah Kubah Indonesia sudah berpengalaman 10 tahun di bidangnya. Sehingga professional dalam mengerjakan tugasnya. Desain kubah dikerjakan oleh para ahli dimana kebutuhan bahannya diambil dari pabriknya sendiri.

Kubah masjid produksi PT. Anugerah Kubah Indonesia anti bocor dengan garansi 5 tahun dan 20 tahun untuk garansi ketajaman warna kubah. Untk informasi lebih lengkapnya langsung saja hubungi www.jualkubahmasjid.id

Seorang yang #MengakuBlogger tertarik pada ilmu Digital Marketing mulai dari SEO, SEM hingga Content Writing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.