Cara Potong Rambut Sendiri Model Bob dan Layering

Cara Potong Rambut Sendiri Model Bob dan Layering

Diposting pada

Cara memotong rambut sendiri – Pandemi memaksa kita untuk lebih berhati-hati ketika harus keluar rumah. Jika kamu termasuk yang sangat menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, mungkin pergi ke salon untuk potong rambut adalah hal yang cukup merepotkan.

Pernah terpikir untuk memotong rambut sendiri? Ternyata memotong rambut sendiri sangat bisa dilakukan di rumah. Mau tahu cara memotong rambut sendiri yang antigagal? Ada beberapa tips yang bisa dicoba.

Persiapan Sebelum Memotong Rambut Sendiri

Cara Potong Rambut Sendiri Model Bob dan Layering

Niat sudah bulat, rambut ingin dipotong sendiri. Sekarang waktunya fokus untuk mempersiapkan hal penting sebelum rambut dieksekusi.

Peralatan Memotong Rambut

Untuk membuat hasil potongan rambut yang baik ada beberapa perlengkapan yang harus disiapkan. Yang pertama adalah menyiapkan gunting yang berkualitas.

Ya, jangan merasa sayang untuk membeli gunting rambut berkualitas. Ujung yang tajam membantu mencegah rambutmu mengembang di ujung atau bergerak terlalu banyak saat kamu memotong. Pertimbangkan untuk menggunakan gunting khusus untuk memotong rambut, yang tajam dan jangan pernah pakai gunting biasa ya.

Gunakan beberapa cermin. Tujuannya agar kamu bisa melihat dari beberapa sudut untuk memastikan potonganmu rapi.

Selalu pertimbangkan tekstur dan panjang rambut. Salah potong berakibat lebih fatal pada rambut yang bertekstur, keriting, dan pendek. Jadi, hati-hati ya.

Ketika memotong rambut, potong  lebih sedikit dari keinginan awalmu. Alasannya sederhana, jika memotong terlalu banyak dan ternyata hasilnya jelek, rambut tidak akan bisa kembali lagi kan? Karenanya potong sedikit dulu, lalu lihat, jika hasilnya bagus perpendek lagi.

Cari Referensi

Setiap pergi ke salon, kamu selalu ditanya ingin potongan model apa kan? Hal ini juga berlaku sama saat ingin memotong rambut sendiri. Cari tahu dengan pasti model apa yang ingin kamu tiru.

Cari banyak referensi tentang model potongan rambut favoritmu. Pertimbangkan dengan bentuk wajah dan juga tingkat kesulitan memotongnya.

Setelah menentukan pilihan, tetapkan contoh yang akan kamu tiru model rambutnya. Dengan cara ini, bayangan akan hasil akhir pun akan mudah kamu dapatkan.

Rambut Dibasahi

Jika kamu ingin rambut dipotong model bob pendek, basahi rambut terlebih dahulu. Rambut yang dibasahi akan lebih mudah untuk diatur dan tidak selicin saat rambut dalam keadaan kering.

Gunakan sisir bergigi rapat agar hasil bagus. Waspada juga jika kamu memotong rambut dalam keadaan basah. Mengapa demikian? Karena nanti setelah rambut kering, rambut akan tampak jauh lebih pendek.

Memotong Rambut Sendiri dengan Model Bob

Model rambut bob adalah sebuah model potongan rambut pendek atau sedang. Model ini memotong rambut lurus di sekitar kepala, dan tinggi potongan biasanya sejajar rahang. Kadang ditambahkan poni di bagia depan.

Sebelum memotong rambut, ada baiknya jika rambut dicuci sampo yang kaya kandungan Nutri Serum dan Serum Kondisioner. Gunakan Dove Perawatan Rambut Rontok agar akar rambut kuat dan hasil potongan rambut lebih alami.

Untuk membuat potongan rambut ini rambut dibelah di bagian tengah. Lalu rambut ditarik ke belakang dan diikat seperti kuncir ekor kuda.

Ekor kuda hrus benar-benar berada di bagian tengah dan berada di daerah tengkuk. Sebelum rambut dipotong, beri satu karet rambut lagi untuk mengukur panjang rambut yang diinginkan.

Ekor kuda lalu ditarik ke atas dan pastikan ikatannya tidak longgar. Perlahan di bawah batas ikatan yang sudah ditentukan sebelumnya, potong sedikit demi sedikit. Jangan sekaligus.

Langkah terakhir, lepaskan karet rambut pengikat. Lalu cek hasil guntingan. Rapikan perlahan sesuai kebutuhan.

Memotong Rambut Sendiri dengan Model Layer

Model rambut layer cock bagi kamu yang ingin punya rambut terlihat lebih bervolume. Potongan rambut memiliki ciri menyerupai lapisan rambut yang bertingkat. Dimulai dari bagian panjang di belakang dan semakin pendek di bagian depan.

Untuk memotong rambut sendiri model layering, pertama cuci rambut. Selain menggunakan sampo Dove Perawatan Rambut Rontok, kamu juga bisa tambahkan conditioner perawatan rambut rontok agar lebih lembab. Lalu ikat dan satukan rambut kea rah depan, di dahi atas. Pastikan rambut tersisir rapi dan halus.

Setelah rambut terikat kuat dan rapi, rambut diarahkan ke depan dan ditarik secara horisontal. Tentukan batas potong dengan menahan jari kira-kira 2 cm untuk acuan batas potong.

Potong rambut perlahan dengan arah gunting miring. Potonglah dengan membentuk sudut. Sudut yang tajam akan menghasilkan layer yang semakin terlihat pula.

Setelah pas ukuran panjang pendeknya, lepas ikatan. Rambut dengan potongan layer pun Nampak cantik menawan.

Nah, mudah bukan langkah-langkah dalam cara memotong rambut sendiri ini. Jangan lupa untuk terus menjaga kesehatan rambutmu untuk hasil sempurna.

Seorang yang #MengakuBlogger tertarik pada ilmu Digital Marketing mulai dari SEO, SEM hingga Content Writing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.