8 Spot Paralayang Terbaik yang Ada di Indonesia

8 Spot Paralayang Terbaik yang Ada di Indonesia

Diposting pada

Keadaan kita sekarang sudah jauh lebih baik. Berbagai pembatasan akibat pandemi sudah semakin longgar. Itu sebabnya, kita sekarang bisa lebih bebas beraktivitas, misalnya saja traveling. Tak hanya di dalam kota, bahkan ke luar kota, ke luar pulau, hingga ke luar negeri, sudah jauh lebih mudah.

Kamu ingin traveling yang tidak biasa? Coba main ke tempat-tempat di bawah ini. Selain menyajikan pemandangan yang luar biasa, kamu juga bisa berolahraga yang memacu adrenalin yaitu paralayang. Tak perlu khawatir, Traveloka promo tiket pesawat bisa kamu andalkan. Dijamin, tiket murah didapat, kepuasan jalan-jalan yang tak biasa juga akan kamu rasakan. Ini dia tempat-tempat tersebut.

8 Spot Paralayang Terbaik yang Ada di Indonesia

1. Puncak Lawang, Danau Maninjau Sumbar

Tempat yang satu ini konon merupakan tempat untuk olahraga paralayang yang masuk jajaran kelas terbaik se-Asia Tenggara. Spot paralayang ini bahkan pernah jadi tempat diselenggarakannya ajang Agam World Cup Paragliding.

Ketinggian tempat take off Puncak Lawang itu tingginya 700 meter. Dari tempat tersebut, kamu bisa melihat pemandangan Danau Maninjau. Asal kamu tahu, Danau Maninjau ini adalah danau tertinggi di Indonesia. Penyebabnya jelas, karena adanya di Puncak Lawang.

Tak hanya alamnya saja yang bisa kamu lihat saat naik paralayang. Kamu juga bisa melihat seperti apa kehidupan masyarakat di sana. Rumah-rumahnya, aktivitas penduduknya, dan lain-lainnya. Naik paralayang di sana akan membuatmu merasa seperti berada di negeri di atas awan.

2. Bukit Timbis, Kuta Bali

Bali tak hanya bisa membuatmu refreshing dengan laut dan pantainya. Paralayangnya juga bisa memuaskanmu dalam memacu adrenalin.

Ya, di Bukit Timbis. Lokasinya tak seberapa jauh dari Pantai Kuta. Dari atas saat naik paralayang, kamu akan bisa melihat pemandangan pantai kuta yang indah, para wisatawan dan penduduk Bali yang sedang beraktivitas ini itu, dan juga pemandangan villa serta resort-resort mewah. Tak lupa, pemandangan pura dan juga rumah-rumah tradisional Bali yang unik di sepanjang garis pantai menghiasi pemandangan matamu.

3. Gunung Banyak, Batu Malang

Malang juga punya spot untuk paralayang. Tepatnya di Gunung Banyak, Kota Batu, Malang. Spot paralayang Gunung Banyak sangat bagus. Bahkan di Indonesia, spot ini masuk ke dalam salah satu spot paralayang terbaik. Untuk para pencinta olahraga paralayang dalam dan luar negeri, tempat paralayang Gunung Banyak sudah banyak diketahui. Sebab memang sudah sering digunakan sebagai tempat berlangsungnya lomba paralayang. Baik itu lomba tingkat regional atau pun lomba tingkat internasional.

Jika ingin datang ke Gunung Banyak, usahakan sepagi mungkin. Melihat pemandangan ditemani suasana saat Matahari terbit di sana sangatlah indah. Dan tentu, pemandangan alam dari atas Gunung Banyak juga tak kalah indahnya.

4. Paralayang Puncak, Bogor

Untuk kamu yang tinggal di Jabodetabek, spot paralayang yang paling dekat ada di Puncak, Bogor. Tepatnya di kawasan agrowisata Gunung Mas. Jadi selain bisa bermain paralayang yang memacu adrenalin, kamu juga berwisata di kawasan itu. Sudah pasti, dari atas saat naik paralayang, kamu juga bisa menyaksikan pemandangan Puncak yang indah. Hamparan kebun teh yang hijau, jalan yang berkelok-kelok, dan juga beberapa tempat wisata dan orang-orang yang beraktivitas. Spot Paralayang di Puncak Bogor, titik take off-nya setinggi 250 meter.

5. Bukit Paralayang, Parangtritis Jogjakarta

Jogja juga punya Spot paralayang. Tepatnya ada di Bukit Paralayang Parangtritis. Spot yang ini juga masuk ke dalam tempat paralayang terbaik yang ada di Indonesia.

Take off dari ketinggian sekitar 200 meter di Bukit Paralayang Parangtritis akan membuatmu merasakan pengalaman yang tak terlupakan. Kamu bisa melihat hamparan laut indah yang merupakan samudra Hindia dari atas. Kamu bisa melihat garis pantai yang memanjang dari barat. Dan tentu, kamu juga bisa melihat gulungan-gulungan ombak laut dari atas. Jika ke Jogja, apalagi mampir ke Parangtritis, kamu harus coba naik paralayang di sini.

6. Matantimali, Palu

Tempat yang satu ini banyak difavoritkan sebagai tempat camping. Lebih jauh dari itu, tempat ini juga kini bisa digunakan untuk berolahraga paralayang. Jangan salah, spot paralayang Matantimali Palu ini juga masuk ke dalam spot paralayang terbaik yang ada di Indonesia. Buktinya, beberapa tahun yang lalu, di Matantimali diselenggarakan lomba paralayang internasional. Dan pesertanya tak hanya datang dari dalam negeri, tetapi juga dari luar negeri.

7. Gunung Ungaran, Semarang

Saat main ke Semarang, kamu juga bisa main paralayang. Spotnya ada di kawasan Gunung Ungaran, yakni di Pos Pendakian Mawar. Tak jauh dari tempat terkenal Umbul Sidomukti. Dari sana bahkan kamu bisa menjangkaunya hanya dengan jalan kaki. Keindahan kota Semarang dan sekitarnya, seperti misalnya Rawa Pening, dan juga deretan pegunungan yang ada di sekitar Semarang, akan kamu lihat saat naik paralayang di spot ini.

8. Karang Bolong Sukabumi

Selain Puncak Bogor, spot paralayang yang lain yang ada di Jawa Barat itu adanya di Sukabumi. Tepatnya di Pantai Karang Bolong, Desa Cidahu, Sukabumi. Jelas, karena spotnya terletak di daerah pantai, pemandangan yang akan kamu lihat saat di atas paralayang adalah pemandangan pantai dan juga karang bolong yang ada di sana.

Itu dia 8 tempat paralayang yang ada di Indonesia. Kamu yang gemar olahraga ekstrem dan memacu adrenalin, harus banget datang ke tempat-tempat ini. Ayo buka aplikasi Traveloka sekarang. Cari tiket murahnya dan booking akomodasinya ke tempat-tempat tersebut. Pengalaman traveling dan jalan-jalan yang tak terlupakan akan kamu dapatkan di sana.

Seorang yang #MengakuBlogger tertarik pada ilmu Digital Marketing mulai dari SEO, SEM hingga Content Writing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.