cara move on yang cepat

6 Cara Move On dari Mantan Terindah

Diposting pada

Cara move on tentu saja masih menjadi hal yang paling dicari khususnya bagi mereka yang baru putus cinta. Di zaman sekarang ini, siapa sih yang tidak familiar dengan istilah move on? Pastinya Anda juga sudah tidak asing mendengar kalimat, “cara move on dari mantan terindah”, bukan?

Apa yang dimaksud dengan move on dari mantan terindah?

Istilah move on dari mantan maksudnya adalah bisa berpindah ke lain hati dari seseorang yang sudah pernah bersama. Kalau saat ini Anda sedang putus cinta dan tidak ada lagi harapan untuk bersamanya, maka Anda harus segera move on.

Salah satu cara cepat move on dari seseorang adalah dengan menjaga jarak dengan orang tersebut. Namun, jaga jarak di sini bukan berarti memutus silaturahmi. Setiap orang tentunya butuh waktu yang berbeda-beda untuk move on dari seseorang yang pernah singgah di hati.

Move on juga memiliki sifat general yang tidak selalu seputar hubungan percintaan. Namun, bagi mereka yang masih muda, move on diartikan dengan berpindah ke lain hati dan mulai membuka diri menerima cinta dari seseorang setelah hubungannya dengan mantan sudah berakhir.

Keinginan seseorang untuk berpindah ke lain hati ini juga tidak hanya dialami anak-anak muda. Bahkan percintaan orang dewasa juga tidak kalah rumit dan mengharuskan mereka untuk bisa segera move on dan mencari pengganti yang baru.

Bagaimana cara move on yang cepat?

cara move on yang cepat

Setiap cewek atau cowok tentu punya cara move on masing-masing. Bagi mereka para cewek, cara move on dari cowok dianggap lebih susah karena cewek cenderung memakai perasaan.

Mereka yang masih ABG seringkali masih dihadapkan dengan percintaan dari teman sekelas mereka. Menjalin hubungan dengan teman sekelas adalah hal yang wajar. Namun, saat putus biasanya akan mencari cara cepat move on dari pacar bahkan cara move on dari gebetan sekelas.

Tapi, tenang saja. Move on dari gebetan atau pacar yang sudah lama bersama ternyata tidak sulit. Anda hanya butuh beberapa cara paling tepat agar bisa move on dari mantan.

Berikut cara cepat move on dari mantan paling terindah;

1. Hindari mencari tahu kabar si dia melalui media sosialnya

Kalau Anda ingin lebih cepat move on, maka hal yang paling penting adalah jangan sekali-kali kepo media sosialnya. Cara ini hanya akan membuat Anda semakin kepikiran dan semakin ingat saat-saat bersamanya.

2. Tidak perlu berlebihan dalam menyikapi

Bagi setiap orang, putus cinta adalah hal yang biasa. Setelah putus cinta mungkin Anda akan merasa sangat sedih, galau, kehilangan, kesepian, dan perasaan lainnya. Namun seiring berjalannya waktu, rasa itu akan perlahan menghilang dan akan menjadi pelajaran berharga.

3. Menghapus kontak si dia

Menghapus kontak mantan bukan hal yang salah. Anda tidak perlu berteman dengan mantan hanya karena ingin terlihat dewasa. Kalau dengan menghapus nomornya bisa membuat Anda lebih baik, kenapa tidak melakukannya?

4. Mulai introspeksi diri dan semakin merawat diri

Berpisah dengan orang yang kita sayang tentu membuat hati terasa sakit. Tapi, apa boleh buat. Sebaiknya Anda mulai introspeksi dan merawat diri. Perbaiki diri dan rawat diri salah satunya dengan memakai pasta gigi close up agar senyum makin menawan.

Beberapa orang mungkin kurang percaya diri karena kondisi giginya yang kurang putih. Senyum yang tulus dengan menampilkan gigi yang putih bersih tentu akan membuat Anda semakin menarik dan mudah mendapatkan pengganti si mantan.

5. Perbanyak bertemu dengan orang-orang baru

Untuk bisa lebih cepat move on, maka harus lebih banyak bertemu dengan teman-teman. Cara ini juga bisa Anda lakukan agar pikiran tidak lagi teringat dengan mantan. Selain itu juga perbanyak bertemu dengan orang-orang baru.

Sesekali Anda bisa pergi jalan-jalan sendiri, ke toko buku atau nonton film sendiri. Siapa tahu nanti bertemu dengan teman baru. Dengan semakin memperbanyak teman, nantinya akan membuat Anda tidak ada waktu lagi memikirkannya.

6. Semakin mencintai diri sendiri

Bagi beberapa orang tentunya tidak mudah membuka hati untuk orang baru. Jika Anda tergolong orang yang sulit jatuh cinta, sebaiknya cintai diri sendiri dulu. Dengan mencintai diri sendiri, nantinya Anda akan lebih mudah menerima kehadiran orang lain.

Semua berawal dari diri sendiri dulu. Kalau Anda sudah menerima diri sendiri dan benar-benar bisa move on, maka kehadiran orang baru pun juga lebih cepat datangnya. Intinya, jangan terlalu berlarut-larut dalam kesedihan ketika putus cinta.

Itulah beberapa cara paling mudah dan ampuh untuk bisa move on dari mantan terindah. Itu juga berlaku buat cewek maupun cowok. Yang pasti, jangan lupa untuk selalu merawat diri agar penampilan semakin menarik dan Anda juga lebih percaya diri.

Seorang yang #MengakuBlogger tertarik pada ilmu Digital Marketing mulai dari SEO, SEM hingga Content Writing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.