Tips Memilih Asuransi Jiwa yang Tepat

4 Tips Memilih Asuransi Jiwa yang Tepat

Diposting pada

Memilih asuransi jiwa tidak sesulit yang dipikirkan karena Anda bisa membeli polis sesuai kebutuhan. Walau begitu tidak bisa asal beli tanpa cek terlebih dahulu manfaat yang akan didapat.

Pada dasarnya membeli polis asuransi karena manfaat yang dimiliki yaitu untuk melindungi finansial di masa mendatang. Mengingat kondisi ekonomi yang semakin tidak menentu membuat Anda harus lebih melek keuangan.

Hal mudah yang dapat dilakukan dengan mencari tahu asuransi jiwa dengan pilihan terlengkap. Tentunya semakin banyak manfaat yang akan Anda peroleh membuat masa depan lebih terjamin.

Tips Memilih Asuransi Jiwa yang Tepat

Tips Memilih Asuransi Jiwa yang Tepat

Definisi asuransi jiwa adalah produk asuransi yang memberikan jaminan manfaat berupa uang pertanggungan saat pemilik polis mengalami risiko meninggal dunia. Manfaat tersebut akan diberikan kepada ahli waris yang tercantum dalam polis.

Bagi kepala keluarga memiliki asuransi jiwa sama dengan menyiapkan masa depan keluarga tetap hidup layak tanpa kesulitan finansial. Oleh sebab itu penting memilih asuransi jiwa yang tepat dan lengkap agar manfaat tersalurkan dengan baik.

Adapun tips memilih asuransi jiwa dengan pilihan lengkap, yaitu:

1. Cari Informasi Mengenai Produk Asuransi Jiwa

Carilah sebanyak mungkin informasi mengenai produk asuransi jiwa terbaik. Dari cara mengajukan pendaftaran polis, besarnya premi yang harus dibayarkan, dan manfaat yang akan diterima.

Tentunya semakin banyak informasi yang anda peroleh akan memudahkan dalam memilih produk yang tepat. Dengan begitu Anda dan keluarga akan memiliki masa depan cerah. Terpenting bebas dari penipuan asuransi yang masih marak terjadi.

2. Sesuaikan dengan Kondisi Keuangan

Dalam memilih asuransi penting juga untuk menyesuaikan dengan kondisi keuangan saat ini. Hal ini bertujuan agar Anda dapat membayarkan premi secara rutin tanpa harus berhenti di tengah jalan karena salah perhitungan.

3. Pilih Asuransi dengan Double Keuntungan

Terdapat produk asuransi jiwa unit link yang memberikan lebih banyak manfaat. Umumnya asuransi jenis ini termasuk produk investasi, sehingga Anda akan mendapatkan manfaat dari asuransi jiwa dan memperoleh keuntungan dari investasinya.

Jika masih bingung mengenai polis asuransi jiwa unit link tidak ada salahnya untuk banyak bertanya dengan konsultan asuransi. Konsultasi akan menambah wawasan lebih banyak mengenai produk asuransi jiwa yang tepat.

4. Cek Kredibilitas Perusahaan Asuransi

Selain produk, memilih perusahaan asuransi pun tidak bisa sembarangan. Terlebih saat ini banyak perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi jiwa terbaik. Oleh sebab itu, Anda harus cermat dan teliti sebelum membeli polis asuransi.

Dalam mencari perusahaan yang memiliki kredibilitas tinggi Anda bisa cek website Lifepal sebagai salah satu e-commerce asuransi terbesar yang bekerjasama dengan banyak perusahaan asuransi. Seperti asuransi terbaik dari Mega Life.

Ada juga asuransi jiwa Zurich, asuransi jiwa Sinarmas Syariah, asuransi Axa Mandiri jiwa sejahtera, dan lain-lain. Di Lifepal juga tersedia informasi detail mengenai manfaat produk dan premi dari asuransi tersebut.

Selain empat tips di atas, alangkah baiknya membeli produk asuransi jiwa saat Anda memiliki penghasilan tetap dan dalam kondisi yang masih sehat. Karena, ketika sudah tidak ada pemasukan rutin maka akan kesulitan untuk membayar premi.

Perlu diingat bahwa memiliki asuransi bukan untuk kebutuhan saat ini, melainkan untuk melindungi keuangan keluarga di masa mendatang saat mengalami risiko yang tidak terduga. Misalnya saat tidak ada lagi pemasukan karena memasuki usia pensiun.

Atau bisa juga mengalami gangguan kesehatan fisik yang membuat Anda kehilangan penghasilan tetap, sedangkan kebutuhan sehari-hari dan biaya anak tetap harus terpenuhi. Untuk itu, hadirnya asuransi bisa menjadi menjamin di masa krisis.

Asuransi Terbaik dari Mega Life

Sudah melayani lebih dari 2 juta pelanggan Mega Life memiliki beragam layanan produk terbaik. Yang mana tersedia asuransi kesehatan, asuransi jiwa, perlindungan dan tabungan, hingga proteksi dan investasi untuk individu maupun perusahaan.

Pun dengan layanan yang diberikan tersedia fasilitas cashless bagi pemegang polis asuransi jiwa dan kesehatan dengan logo AdMedika. Ada juga layanan digital MiAccount untuk kelola polis dan MiEclaim untuk klaim mudah dan praktis.

Demikian tips memilih asuransi jiwa yang tepat. Pastikan memilih produk yang memiliki banyak manfaat, sesuai kebutuhan dan mudah dalam mengajukan klaim.

Seorang yang #MengakuBlogger tertarik pada ilmu Digital Marketing mulai dari SEO, SEM hingga Content Writing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.