Cara Jual Emas tanpa Surat dan Bebas Rugi

Cara Jual Emas tanpa Surat dan Bebas Rugi

Diposting pada

Emas merupakan salah satu investasi yang masih populer di Indonesia. Hal tersebut karena harga jual yang stabil dan bisa jual emas tanpa surat. Yang mana harga emas minim resiko dari penurunan harga.

Emas juga tidak dikenakan potongan pajak dan bisa menjualnya kapanpun saat Anda membutuhkan dana dadakan. Walau begitu, jika Anda berencana menjual emas tanpa surat jangan kaget jika harga sedikit lebih rendah dari harga asli.

Umumnya karena ada potongan dan tergantung dari kadar emas itu sendiri. Sehingga, jika ingin harga tinggi penting untuk menjual emas dengan menunjukkan surat-suratnya.

Cara Jual Emas Tanpa Surat

Cara Jual Emas tanpa Surat dan Bebas Rugi

Ketika menjual emas maka toko akan menanyakan kelengkapan surat emas itu sendiri. Surat menunjukkan keaslian emas dan menghilangkan kecurigaan. Apakah emas itu milik sendiri atau barang curian.

Namun, jika Anda terpaksa harus menjual emas tanpa surat karena hilang atau rusak parah jangan khawatir. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar tidak dicurigai dan mendapatkan harga yang tidak terlalu rendah.

Adapun cara jual emas antam dan perhiasan yang tepat dan bebas rugi, yaitu:

1. Cek Harga Emas Saat Ini

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum jual emas tanpa surat terdekat yaitu cek harga emas. Anda bisa cari informasi harga emas saat ini di internet atau mendatangi toko dekat rumah.

2. Kondisi Emas Masih Bagus

Jika ingin mendapatkan harga jual emas tinggi walau tidak ada surat-surat maka pilihlah emas dengan kondisi yang masih bagus. Yang mana kadarnya tidak berkurang dan tidak ada kerusakan pada emas.

Ketika memaksakan jual emas dengan kondisi adanya cacat atau goresan sudah pasti harga akan anjlok. Anda pun akan mengalami kerugian besar. Oleh karena itu, untuk emas dengan kondisi tersebut sebaiknya cuci ulang terlebih dahulu.

3. Mengetahui Kadar Emas

Pentingnya surat emas agar penjual maupun pembeli mengetahui kadar emas. Itulah mengapa surat emas termasuk dokumen yang sangat penting. Karenanya, pastikan mengetahui kadar emas yang akan Anda jual.

Semakin tinggi kadar emas, harga jual yang diterima pun sesuai dengan rate yang berlaku. Selain itu, jika menginginkan harga tinggi sebaiknya jual emas antam yang kadarnya sudah pasti 24 karat.

4. Jual Ditoko yang Sama

Ingin mendapatkan harga terbaik sebaiknya jual beli emas di toko yang sama. Dengan begitu, Anda bisa menego harga supaya potongannya tidak terlalu besar dan bisa mendapatkan harga terbaik walau menjualnya tanpa kelengkapan surat.

5. Jual di Toko Terpercaya

Jika toko tempat Anda beli emas jauh dari rumah, maka carilah tempat jual emas tanpa surat terpercaya. Caranya dengan mendatangi toko secara langsung dan tanyakan juga harga jual, apakah berani memberikan harga tinggi atau tidak.

Seperti menjual di Raja Emas Indonesia sebagai toko terpercaya dengan harga terbaik. Anda dapat mengunjungi outlet terdekat yang tersebar di kota-kota besar Indonesia. Ada Jabodetabek, Bali, Lombok, dan Bandung.

Keunggulan dari Raja Emas Indonesia yaitu pengecekan kadar emas langsung di hadapan Anda secara transparan. Didukung juga dengan alat pengecekan dari  Amerika sehingga hasilnya akurat.

Jadi, mau jual emas tanpa surat pastikan melakukan lima cara di atas agar mendapatkan harga terbaik seperti yang Anda harapkan. Terpenting pilih toko yang mau memberikan harga tinggi tanpa potongan yang besar.

Untuk Info Selengkapnya Hubungi :

Raja Emas Indonesia
Instagram : @rajaemasindonesia
Url : www.rajaemasindonesia.co.id

WhatsApp Call & Chat :
Outlet Cengkareng : 0822-9999-7763
Outlet ITC BSD : 0822-9999-3248
Outlet Cikini : 0821-9999-9696
Outlet Depok : 0822-9999-7767
Outlet Bogor : 0822-9999-3067
Outlet Bandung : 0822-9999-7764
Outlet Bali : 0822-9999-3136
Outlet Lombok : 0822-9999-3018

Seorang yang #MengakuBlogger tertarik pada ilmu Digital Marketing mulai dari SEO, SEM hingga Content Writing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *