Tips Memilih Hosting yang Paling Bagus

Diposting pada

Hosting adalah sebuah poin penting dalam perkembangan website yang dimiliki, baik itu untuk keperluan branding pribadi maupun untuk kegiatan sosial dan juga untuk promosi brand. 

Mengapa memilih layanan hosting sangat penting? Sebab kelak itulah rumah untuk website yang Anda miliki.  

Melihat bagaimana perkembangan website Anda berawal dari layanan hosting, maka sangat diharuskan bagi Anda lebih berhati-hati dalam menentukan pilihan tersebut. 

5 Tips Memilih Hosting Berkualitas

5 Tips Memilih Hosting Berkualitas

Begitu banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum memilih perusahaan penyedia layanan, pastikan Anda mengikuti beberapa tips memilih hosting murah berikut ini : 

1. Mengecek Performa Server Terlebih Dahulu

Hal pertama yang harus dilakukan dalam memilih hosting adalah mengetahui seperti apa kualitas servernya. Pastikan Anda melakukan riset tentang suatu layanan terlebih dahulu, sebab inilah hal yang paling utama. 

Kesuksesan yang bisa Anda dapatkan bisa saja terhambat karena sulitnya mengakses websita Anda, atau permasalahan hosting lainnya. 

Lokasi server juga menjadi salah satu cara untuk memilih hosting, pastikan lokasi server Anda sesuai dengan negara di mana calon pelanggan Anda berasal. Jadi misalnya jika Anda inginkan website yang memiliki pengunjung dari Indonesia, maka pastikan server websitenya pun berada di negara yang sama.

2. Memiliki Customer Service yang Siaga 

Untuk memilih hosting murah, dibutuhkan pula kepastian mengenai layanan customer service-nya. Sebab Anda akan membutuhkan bantuan tim support kapan pun dan tidak mengenal waktu, sehingga saat Anda mengalami masalah dengan layanan hostingnya, maka Anda bisa menghubungi CS dan mendapatkan solusi yang Anda butuhkan. 

Customer support yang sigap dan mampu memberikan solusi untuk semua masalah yang dialami oleh para pelanggan, akan membuat para pelanggan menjadi merasa didengarkan dan dimengerti. Pastikan juga CS selalu bicara dengan nada ramah, bukan ketus. 

3. Harga Terbaik untuk Anda 

Hal lainnya yang harus diperhatikan, apakah hosting Indonesia yang Anda pilih sudah memberikan tawaran harga yang paling menarik? Tidak ada orang yang ingin merugi, semuanya ingin untung. Paling tidak pastikan uang yang dikeluarkan saat mengambil paket hosting, sepadan dengan apa yang akan Anda dapatkan. 

Jangan sampai Anda dibuat geram karena berbagai layanan tambahan yang harus membayar lagi, atau Anda membayar terlalu mahal dibandingkan dengan penyedia layanan kompetitornya di luaran sana. Jangan sampai nanti Anda yang menyesal. 

4. Menawarkan Garansi Uang Kembali

Fasilitas terbaik yang bisa diberikan oleh penyedia layanan hosting adalah garansi uang kembali. Hal ini bisa menjadi salah satu ciri, jika peyedia layanan percaya diri dengan kualitas layanan mereka bisa memuaskan Anda sebagai pelanggan baru. 

Bila dilihat dari sudut pandang Anda sebagai seorang pelanggan, hal ini tentunya sangat menyenangkan. Bayangkan saja, ada jaminan kepuasan yang akan didapatkan. Jika tak puas, mereka dengan senang hati akan mengganti uang Anda kembali.

5. Berbagai Fitur Tambahan

Bukan cuma fitur utama yang harus Anda pertimbangkan, namun juga fitur tambahan yang akan Anda dapatkan dengan memilih hosting murah ini. Banyak sekali fitur tambahan yang bisa Anda pilih, dan sebaiknya bijak dalam memilihnya, ya! Saran, cobalah untuk memberikan perhatian khusus pada fitur tambahan yang ada hubungannya dengan proteksi keamanan website Anda.

Bagaimana? Sudah mendapat inspirasi bagaimana menentukan hosting Indonesia terbaik untuk website Anda? Semoga beberapa saran yang telah disebutkan di atas bisa menjadi solusi untuk menemukan layanan hosting terbaik.

Bagi Anda yang sedang mencari hosting berkualitas dapat mencoba mengunjungi Qwords.com , terdapat banyak layanan hosting sesuai dengan budget Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *