Cara Mengolah Daun Kelor untuk Obat Diabetes

Manfaat Daun Kelor untuk Diabetes yang Penting Diketahui

Diposting pada

Manfaat daun kelor untuk diabetes memang cukup baik. Sejak ratusan ratu, tanaman kelor memang dikenal mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Tumbuhan ini juga banyak ditemukan di wilayah beriklim tropis misalnya Bangladesh, India, juga termasuk Indonesia.

Banyak penelitian ilmiah dilakukan untuk mencari tahu apakah daun kelor bisa mengobati diabetes ?. Di semua bagian tanaman, kelor memang memiliki manfaat tersendiri serta bisa dikonsumsi. Pada bagian buah dan daun juga dapat dimanfaatkan untuk makanan. Sementara itu bagian batang, akar, serta bijinya dapat menjadi bahan untuk obat herbal maupun kosmetik.

Manfaat Kelor untuk Diabetes

Daun kelor sudah banyak digunakan sebagai obat sejak dahulu. Kalor mempunyai sifat antijamur, antidepresan, anti-virus, serta antiinflamasi. Berbagai senyawa penting mulai dari kalium, magnesium, zinc, tembaga dan juga fosfor banyak terkandung di dalamnya.

Kandungan quercetin di dalam daun kelor bisa berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menurunkan tekanan darah serta asam klorogenik. Ini berperan agar kadar gula darah menjadi stabil. Asam klorogenik yang ada di dalam daun kelor, membantu tubuh agar memproses gula lebih baik serta berpengaruh terhadap insulin.

Dosis Daun Kelor untuk Diabetes

Karena obat tradisional, maka meminum daun kelor untuk mengobati diabetes bisa dibilang aman. Pada umumnya, dosis daun kelor untuk diabetes dibuat hingga 1 gelas. Selanjutnya, bisa dikonsumsi kurang lebih 3 kali sehari selama 1 bulan. Anda dapat merasakan khasiatnya.

Cara Mengolah Daun Kelor untuk Obat Diabetes

Cara Mengolah Daun Kelor untuk Obat Diabetes

Untuk membuat obat alami, Anda bisa mengikuti cara merebus daun kelor untuk diabetes berikut:

Bahan :

  1. Daun kelor 10-15
  2. Air 3 gelas sedang

Cara Membuat :

  • Cuci daun kelor hingga bersih.
  • Berikutnya, rebus sampai mendidih dan hanya tersisa air kurang lebih satu gelas saja.
  • Saring rebusan daun kelor itu dan selanjutnya minum selagi hangat sekaligus.
  • Anda dapat meminum air rebusan tersebut 3 hari kurang lebih untuk waktu 1 bulan.

Selain minum herbal ini, Anda juga harus menerapkan pola hidup sehat supaya penyakit diabetes tidak kambuh lagi.

Mosehat, Cara Mudah Mendapatkan Manfaat Daun Kelor

Anda yang tidak punya banyak waktu membuat air rebusan daun kelor atau kesulitan memperoleh bahannya, cara yang paling mudah yaitu dengan minum mosehat. Produk ini memiliki manfaat untuk mengobati diabetes.

Terbukti, banyak testimoni Mosehat dari mereka yang pernah rasakan khasiatnya seperti berikut.

Testimoni dari Ibu Hj. Madinah

“Assalamualaikum wr wb, Nama saya Hj. Madinah melihat iklan di internet mengenai mosehat dan mengkonsumsinya hingga 1 botol setengah. Alhamdulillah pulih kembali. Sebelumnya mengalami asam urat 3 tahun. Saya sudah tidak sering kencing tengah malam dan rasa haus berlebihan juga hilang”.

Testimoni dari Ibu Siti Maimunah

“Assalamualaikum wr wb. Saya Siti Maimunah dari Lampung timur punya penyakit gula atau kencing manis. Dulu sering merasa kaki sakit dan kesemutan. Tetapi setelah minum mosehat 3 minggu, Alhamdulillah kesemutan berangsur hilang”.

Testimoni dari bapak Slamet Mulyono

“Assalamualaikum wr.wb, saya Slamet Mulyono dari Kudus. Alhamdulillah hingga sekarang sehat walafiat dan kurang lebih selama satu minggu lalu mengkonsumsi mosehat. Kadar gula turun yang awalnya mencapai 490, sekarang menjadi 180”

Segala manfaat daun kelor untuk diabetes, bisa anda dapatkan dengan mudah melalui produk mosehat. Jangan biarkan kondisi diabetes berlarut-larut tanpa dilakukan pengobatan. Dengan mosehat, kesembuhan bisa Anda dapatkan.

Seorang yang #MengakuBlogger tertarik pada ilmu Digital Marketing mulai dari SEO, SEM hingga Content Writing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.