aanmc self care bingo, at home self care bingo, bc self care bingo twitter, blank self care bingo, boingo self care edition, free printable self care bingo, how does self care bingo work, lockdown self care bingo, real self care bingo, self care bingo, self care bingo bc, self care bingo bc gov, self care bingo bc government, self care bingo board, self care bingo bullet journal, self care bingo bulletin board, self care bingo card, self care bingo card bc, self care bingo cards, self care bingo challenge, self care bingo covid, self care bingo deutsch, self care bingo exercise, self care bingo for adults, self care bingo for educators, self care bingo for students, self care bingo for teachers, self care bingo free, self care bingo game, self care bingo how to play, self care bingo ideas, self care bingo images, self care bingo instagram, self care bingo instructions, self care bingo pandemic edition, self care bingo pdf, self care bingo pinterest, self care bingo rules, self care bingo sheet, self care bingo template, self care bingo virtual, self care mental health bingo, silk and sonder self care bingo, staff self care bingo, weekday self care bingo, what is self care bingo,

Game Bingo Perawatan Diri

Diposting pada

Seringkali kita lupa untuk merawat diri. Kita menganggap bahwa perawatan diri bukanlah hal yang mendesak dan masuk dalam daftar pekerjaan. Mayoritas, agenda kamu hanya dipenuhi dengan rapat dan tenggat waktu proyek. Perawatan diri tidak memiliki kesempatan untuk masuk ke dalamnya dan menjadi bagian dari hidupmu.

Jadi, jika kamu ingin menjadikan perawatan diri sebagai suatu kebiasaan, mengapa tidak menjadikannya sesuatu yang menyenangkan? Kamu dapat membuat game bingo perawatan diri yang berisi daftar perawatan diri yang ingin kamu capai. Kemudian, cetak dan coba coret semuanya dalam satu bulan atau lebih.

Self Care Bingo

Kamu juga dapat menggunakan game bingo perawatan diri layaknya sebuah daftar periksa perawatan diri untuk mingguan atau harian. Selain itu, kamu juga dapat menggunakannya sebagai pengingat. Jika sudah berhasil, pertahankan rutinitas perawatan diri dengan daftar yang sama atau ubah sedikit setiap bulan.

Nah, berikut beberapa ide perawatan diri yang dapat kamu jadikan sebagai inspirasi dalam membuat game bingo perawatan diri.

Mandi dengan busa sabun

Sesekali, rilekskan diri kamu dengan berendam. Kamu dapat berendam di air hangat atau dengan busa sabun yang memiliki aroma menenangkan. Jika kamu suka, kamu juga dapat menambahkan minyak esensial.

Mendengarkan musik favorit

Jika kamu bukan tipe orang yang dapat melakukan pekerjaan dengan mendengarkan musik, coba luangkan waktu sejenak untuk mendengarkannya. Pilihlah musik favoritmu dan dengarkan setiap hari.

Kamu dapat mendengarkan musik secara online, seperti Spotify atau Joox. Aplikasi ini juga menawarkan mode premium untuk memberikan pengalaman mendengarkan musik yang lebih sempurna.

Dengan harga yang masih terbilang terjangkau, kamu dapat mendengarkan musik tanpa iklan dan memilih lagu yang kamu suka. Menariknya lagi, bahkan kamu dapat berlangganan setiap bulannya dengan menggunakan akun Paylater.

Tidur siang

Padatnya agenda membuat kita kadang tidak sempat untuk tidur siang. Padahal, tidur siang sangat baik untuk meningkatkan konsentrasi, memperbaiki suasana hati, meningkatkan daya ingat, dan menurunkan tekanan darah.

Dengan banyaknya manfaat yang dapat kamu peroleh dari tidur siang, tak ada salahnya jika kamu menyempatkan waktu untuk tidur siang di antara padatnya agenda. Tak perlu lama-lama, hanya sekitar 30-60 menit saja sudah cukup.

Mempercayai diri sendiri

Kapan terakhir kali kamu percaya pada dirimu sendiri? Tanpa kita sadari, terkadang kita justru mengabaikan diri sendiri dan lebih percaya pada orang lain. Kita seringkali terlalu percaya pada apa yang disampaikan orang lain dan menjadi ragu untuk melangkah.

Dengan mempercayai diri sendiri, kamu akan tampil lebih percaya diri. Selain itu, kamu juga dapat memahami diri sendiri dengan lebih baik, apa yang sebenarnya kamu inginkan dan tidak kamu inginkan.

Menggunakan susatu yang luar biasa

Sesuatu yang luar biasa di sini tak harus mahal, tapi juga bisa sesuatu yang sangat kamu sukai. Sesekali tak ada salahnya untuk melakukan itu pada diri sendiri. Kamu dapat melakukan hal ini sebagai bentuk self reward.

Mengkonsumsi segelas coklat hangat

Mengkonsumsi coklat memiliki banyak manfaat, di antaranya yaitu meningkatkan mood, memelihara fungsi dan kesehatan otak, serta menurunkan kadar kolesterol.

Kamu dapat mengonsumsinya dalam bentuk coklat hangat setiap harinya. Jika kamu tidak terlampau menyukai coklat, kamu dapat mengonsumsinya beberapa hari sekali.

Membuat jurnal hal-hal positif

Buatlah daftar hal-hal positif yang kamu peroleh hari ini. Hal ini akan membuatmu merasa bersyukur dan tidak melupakan hal-hal kecil yang tanpa kamu sadari itu sangat berharga.

Kamu juga dapat membuat daftar hal-hal positif yang sudah kamu lakukan setiap harinya. Hal ini akan membuat kamu semakin termotivasi untuk selalu melakukan hal-hal positif setiap harinya.

Pergi tidur di waktu normal

Normalnya, waktu tidur cukup bagi orang dewasa membutuhkan waktu sekitar 6-8 jam setiap harinya. Tidur yang kurang akan membuat konsentrasi menurun dan tubuh menjadi lemas.

Untuk itu, pergilah tidur di waktu normal dan lakukan hal tersebut secara teratur. Atur waktumu sebaik mungkin, jangan sampai padatnya agendamu membuat waktu tidurmu berkurang.

Berkata “Tidak” pada suatu waktu

Kita seringkali merasa berat untuk mengatakan “Tidak” pada suatu hal. Padahal, itu tidak baik untuk dirimu. Sesekali katakan “Tidak” pada hal-hal yang tidak ingin kamu lakukan. Jangan paksa dirimu untuk bisa melakukan apa saja, meski itu tidak kamu inginkan.

Selain beberapa ide di atas, kamu dapat membuat sendiri daftar game Bingo perawatan diri. Tempel game tersebut di kamar kamu dan lakukan ceklist pada hal-hal yang sudah kamu lakukan. Kemudian, pada kurun waktu tertentu, lihat pencapaian yang sudah kamu buat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *