Tips Masuk Dark Web di HP dan PC, Mudah dan Aman

Cari tips masuk Dark Web di HP dan PC? Simak panduan mudah dan amannya masuk Dark Web lewat ulasan berikut.

Sebagian orang mungkin masih asing dengan istilah “Dark Web”. Singkatnya, pengertian Dark Web adalah wadah untuk menemukan banyak konten – konten rahasia yang tidak bisa ditemukan di mesin pencarian biasa. Meski dianggap terlarang dan cukup berbahaya, pada kenyataannya Dark Web selalu berhasil membuat banyak orang penasaran, mungkin Anda termasuk salah satunya.

Tips Masuk Dark Web di HP dan PC, Mudah dan Aman

Tips Masuk Dark Web di HP dan PC, Mudah dan Aman

Di HP

  • Tips masuk Dark Web di HP pertama adalah lewat bantuan aplikasi pihak ketiga, Orbot : Tor for Android. Silakan download dan install aplikasi Orbot : Tor for Android di HP.
  • Setelah proses instalasi selesai, kini saatnya untuk membuka aplikasi Orbot : Tor for Android.
  • Pilih tombol Start yang ada di tengah – tengah gambar bawang.
  • Tunggu sampai proses Bootstrapped selesai.
  • Untuk langkah selanjutnya adalah mengaktifkan toggle VPN Mode agar lebih aman. Toggle tersebut ada di dalam aplikasi Orbot : Tor for Android.
  • Download aplikasi yang bernama Orfox. Ini merupakan aplikasi yang berguna untuk mengakses situs atau website Dark Web.
  • Setelah itu, buka aplikasi Orfox dan mulailah menelusuri Dark Web dengan cara memasukkan alamat situs mesin pencarian Dark Web, seperti Hidden Wiki atau lainnya.

Di PC atau Laptop

Untuk cara masuk Dark Web di PC ini Anda tidak disarankan untuk mengaksesnya lewat sistem operasi Windows. Sebagai gantinya Anda harus mendownload dan menginstall OS Tails (The Amenesic Incognito Live System), sebab diklaim jauh lebih mudah dan aman, bahkan memiliki kerahasiaan yang tinggi. Setelah itu, ikuti langkah – langkah berikut.

  • Pertama, silakan Anda download dan install aplikasi browser yang bernama Tor Browser di PC atau laptop.
  • Tor Browser di desain secara khusus agar keamanan dan privasi pengguna terjaga dengan baik ketika mengakses Dark Web.
  • Gunakan aplikasi VPN di PC yang aman. Ini digunakan untuk sembunyikan data – data pribadi agar tetap aman dan dapat mengurangi resiko kejahatan yang mungkin mengancam.
  • Untuk langkah berikutnya yang tidak kalah pentingnya adalah menyusun perencanaan mengenai apa yang ingin Anda lakukan di Dark Web.
  • Dari sinilah Anda tidak perlu menelusuri isi Dark Web tanpa arah seperti saat Anda sedang berinternetan biasa, sebab hal tersebut justru akan menyebabkan Anda menjadi sasaran hacker.
  • Buka aplikasi Tor Browser yang sebelumnya sudah diinstall.
  • Mulai telusuri Dark Web sesuai rencana yang sudah dibuat.

Apabila Anda masih kebingungan, di bawah ini ada beberapa rekomendasi mesin pencarian Dark Web yang akan memb antu Anda memulai penelusuran.

Baca Juga : 5 Fungsi Mesin Laminating Pada Percetakan

  1. DuckDuckGo, alamat : 3g2upl4pq6kufc4m.onion. Ini adalah situs yang berfungsi sebagai mesin pencarian layaknya Google.
  2. Oday Forum, alamat : qzbkwswfv5k2oj5d.onion. Ini adalah situs yang berfungsi sebagai forum di Dark Web atau Dark Net yang terpercaya.
  3. Hidden Wiki, alamat : zqktlwi4fecvo6ri.onion. Ini adalah situs layaknya Wikipedia yang dibuat khusus untuk Dark Web atau Dark Net.
  4. Jabber, alamat : cryjabkbdljzohnp.onion. Ini adalah situs untuk chatting dengan user lain yang juga mengakses Dark Web atau Dark Net.

Demikianlah tips masuk Dark Web di HP dan PC, mudah dan aman. Semoga informasinya bermanfaat dan membantu.

Tinggalkan komentar