Cara Menukar Bitcoin ke Rupiah di Bitcoin Investment Platform, Bagaimana Cara Mendapatkan Bitcoin Pada Investasi Bitcoin

Mau Menukar Bitcoin ke Rupiah, Ini Loh Caranya!!

Diposting pada

Mau berinvestasi jangka panjang menggunakan mata uang digital Bitcoin seperti yang sedang hits saat ini. Bingung bagaimana caranya mengubah Bitcoin menjadi mata uang rupiah, sehingga bisa digunakan untuk berbelanja.

Tenang, karena asset kripto bisa dikonversikan ke dalam mata uang rupiah atau dollar untuk dibelanjakan. Jadi bagi yang yang sudah berinvestasi di cryptocurrency, pasti senang karena tabungan masa depannya makin banyak.

Apa sih Bitcoin itu?

Bitcoin adalah salah satu jenis mata uang digital pertama yang digunakan dalam investasi crypto. Sebagai uang digital, Bitcoin tidak mempunyai bentuk fisik dan hanya bisa digunakan di dunia maya. Meskipun begitu, Bitcoin dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi online, terutama bagi transaksi yang mengijinkan memakai bitcoin sebagai alat pembayarannya.

Nilai mata uang Bitcoin sangat tinggi dan meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini dikarenakan banyaknya peminat akan Bitcoin yang menyebabkan nilainya terus naik di bursa crypto. Hal inilah yang pada akhirnya memancing banyak investor baru untuk melakukan investasi Bitcoin, karena keuntungannya yang besar.

Bitcoin termasuk asset kripto yang paling populer dan terbesar di bursa crypto. Nilai valuasi Bitcoin per Desember 2021 ini saja sudah mencapai 931,1 miliar dollar AS atau setara dengan 13,103 trilliun rupiah. Jika dikonversikan, 1 keping Bitcoin sama dengan Rp 713.747.456 . Harga ini termasuk mengalami penurunan, karena seelumnya harga 1 keping Bitcoin senilai Rp 968.937.473,32 atau hampir 1 milliar rupiah. Banyak ya.

Bagaimana Cara Mendapatkan Bitcoin Pada Investasi Bitcoin

Bitcoin disimpan di dalam dompet digital yang bisa diakses di gadget pengguna. Melalui dompet digital inilah, Bitcoin bisa diambil atau ditambahkan. Bagi yang tertarik untuk investasi Bitcoin, ada beragam cara untuk bisa mendapatkannya, diantaranya yaitu :

1. Membeli Bitcoin Menggunakan Uang Nyata

Bitcoin bisa dibeli menggunakan uang nyata. Bagi warga Indonesia, bisa membelinya dengan mata uang rupiah. Caranya dengan mendepositokan uang rupiah ke dalam bitcoin investment platform yang berfungsi sebagai tempat investasi Bitcoin.

Uang nyata yang didepositokan akan dikonversikan ke dalam Bitcoin dan dimasukkan ke dalam dompet digital. Setelah itu Bitcoin bisa digunakan untuk transaksi dalam investasi crypto.

2. Menjual Barang yang Dibayar Dengan Bitcoin

Bitcoin juga bisa didapatkan dengan cara menjual barang nyata. Namun pembayarannya bukan dalam bentuk uang rupiah atau dollar. Melainkan dibayar menggunakan Bitcoin. Cara ini yang sekarang sedang ngehits seiring dengan investasi Bitcoin yang makin meningkat.

Barang yang bisa kita jual pun beragam. Mulai dari perabot sampai perhiasan. Mintalah pembeli untuk membayar menggunakan uang Bitcoin. Keuntunannya, transaksi menggunakan Bitcoin lebih cepat daripada transfer uang biasa di bank. Menguntungkan sekali kan.

3. Menambang Bitcoin Menggunakan Komputer

Cara yang lain yang bisa digunakan untuk mendapatkan Bitcoin adalah dengan menambang Bitcoin pada Crypto investment platform. Penambangan dilakukan dengan cara melakukan transaksi crypto dan mengumpulkannya dalam blok-blok. Penambang akan mendapatkan upah berupa Bitcoin yang bisa dikumpulkan di dompet digital.

Penambangan Bitcoin ini tentu saja bisa menjadi staking crypto yang menguntungkan, sehingga bisa menjadi asset kekayaan masa depan yang menjanjikan.

Cara Menukar Bitcoin ke Rupiah di Bitcoin Investment Platform

Investasi Bitcoin memang menggiurkan. Semakin banyak Bitcoin yang kita kumpulkan, semakin kaya kita. Namun perlu diperhatikan jika investasi Bitcoin di Bitcoin investment platform termasuk yang tinggi resiko. Kita bisa saja untung besar, tapi juga bisa rugi besar jika tidak menggunakan strategi saat melakukan transaksi asset crypto.

Tinggirnya resiko yang dihadapi dalam investasi Bitcoin rupanya tidak menyurutkan para pengguna untuk terus mengumpulkan Bitcoin dalam dompet digital. Setelah terkumpul, kita bisa menukarnya ke rupiah dan menggunakannya untuk belanja di dunia nyata.

Cara menukar Bitcoin ke dalam rupiah yaitu sebagai berikut :

1. Masuk ke Bitcoin Investment Platform

Bitcoin dapat ditukarkan ke dalam rupiah melalui bitcoin investment platform. Di sana ada platform penukaran uang kripto dengan mengakses menu penjualan Bitcoin. Nilai penjualannya pun disesuaikan dengan harga Bitcoin yang berlaku saat transaksi.

Mengingat nilai Bitcoin bisa naik turun, ada baiknya menukar Bitcoin ke dalam rupiah ketika nilainya sedang naik, sehingga nilai rupiah pun bisa ikutan naik dan bertambah banyak. Uang yang sudah berhasil ditukarkan bisa ditransfer ke rekening kita. Mudah kan.

2. Menggunakan ATM Bitcoin

Bitcoin memiliki ATM sebagaimana mata uang rupiah pada umumnya. Bedanya ATM Bitcoin tidak memerlukan kartu debit seperti ATM pada umumnya. Melainkan kode QR yang terhubung langsung dengan dompet digital pengguna.

Proses pengambilan uang dari ATM Bitcoin pun berlangsung cepat dalam hitungan menit. Pengguna bisa menukarkan Bitcoin yang dipunyainya dengan nilai mata uang rupiah sesuai dengan harga Bitcoin saat itu.

3. Transaksi Peer to Peer

Dalam transaksi crypto, pengguna harus melakukan transaksi peer to peer terlebih dahulu sebelum bisa melakukan transaksi crypto. Tujuannya agar Bitcoin yang dipunyai dapat ditukarkan ke dalam mata uang konvensional yang diinginkan. Apalah rupiah, dollar atau mata uang lainnya yang dikehendaki.

Saat ini peer to peer yang paling populer adalah Bitcoin ke rupiah, yang menandakan bahwa peminat investasi Bitcoin di Crypto investment platform semakin banyak. Pengguna lain dapat membeli Bitcoin kepada kita dengan membayar secara tunai atau transfer ke rekening bank. Setelah itu Bitcoin dapat dilepaskan menuju ke dompet digital pembeli.

Sekarang, penukaran Bitcoin ke dalam rupiah bisa dilakukan melalui Tokenomy, sebuah crypto investment platform terpercaya yang memberikan layanan finansial bagi asset crypto. Platform investasi crypto yang berlisensi ini adalah milik perusahaan Tennet Technologies Inc yang terdaftar di Labuan, Malaysia.

Sebagai broker finansial terpercaya, Tokenomy mengoperasikan kegiatannya di bawah lindungan hukum Labuan Finansial Service and Security Act 2010 (LFSSA). Keuntungannya yaitu adanya metode Know Your Customer yang kuat  yang berguna untuk kelancaran transaksi.

Selain itu ada juga perlindungan keamanan melalui peraturan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU-PPT). Dengan metode keamanan yang dipantau secara berkala ini membuat kegiatan penukaran Bitcoin ke dalam rupiah atau sebaliknya berjalan dengan lancar dan aman.