Manfaat Asuransi Perjalanan untuk Anda yang Suka Travelling

Diposting pada

Manfaat Asuransi Perjalanan – Travelling adalah salah satu hobi yang digemari masyarakat modern, terutama bagi para dewasa muda. Mengapa?

Sebab pada usia dewasa tentunya sudah bekerja dan disibukkan dengan kegiatan harian. Mulai dari pekerjaan sampai dengan urusan keluarga.
Setelah stress dengan tekanan dari perusahaan, pekerjaan, dan juga keluarga yang membutuhkan hiburan, travelling adalah pilihannya.

Bagi Anda yang sudah terbiasa melakukan perjalanan wisata, ataupun perjalanan dinas di dalam maupun ke luar negeri, pasti sudah tidak asing dengan asuransi perjalanan, bukan?

Ada banyak sekali perusahaan asuransi yang mengeluarkan produk asuransi perjalanan mereka, dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Manfaat Asuransi Perjalanan untuk Para Traveller

Sebelum memutuskan untuk memilih asuransi mana yang akan digunakan, cari tahu dulu apakah asuransi tersebut memberikan manfaat asuransi perjalanan berikut ini, atau tidak:

1. Perlindungan Medis yang Menenangkan

Pada saat bepergian, Anda tak tahu apa yang akan terjadi sepanjang perjalanan kelak. Tentu saja harapan semua orang adalah bepergian dengan selamat, kembali pun dengan keadaan selamat juga. Akan tetapi takdir Tuhan siapa yang tahu?

Bisa saja tiba-tiba Anda mengalami serangan jantung, atau kondisi gangguan kesehatan lainnya yang menyebabkan masalah saat perjalanan. Anda pun akhirnya dibawa ke rumah sakit terdekat, dan bila Anda memiliki asuransi perjalanan, inilah salah satu manfaat asuransi perjalanan.

Bahkan jika kejadiannya saat wisata di luar negeri, Anda bisa mendapatkan biaya pengobatan di luar negeri termasuk santunan tunai yang digunakan untuk rawat inap di berbagai negara.

2. Jaminan Ganti Rugi untuk Ketidaknyamanan Saat Bepergian

Apakah Anda pernah mendengar perihal pencurian koper milik turis? Kehilangan dokumen penting dalam perjalanan wisata? Pesawat yang delay dan menyebabkan kerugian? Bahkan dibatalkan? Atau mungkin bagasi Anda hilang?

Semua itu adalah masalah yang mengintai Anda saat bepergian. Memang tidak akan selalu terjadi, namun peluang hal itu akan terjadi selalu ada, sehingga Anda harus tahu bagaimana cara mengantisipasinya jika hal itu terjadi.

Memiliki asuransi perjalanan adalah salah satu solusi, Anda akan mendapatkan santunan atas ketidaknyamanan yang terjadi tersebut. Sehingga keseruan wisata Anda tidak akan terganggu akibatketidaknyaman yang telah terjadi tanpa diduga itu.

3. Fasilitas Bantuan Darurat di Seluruh Negara

Saat Anda bepergian, baik itu di dalam negeri ataupun di luar negeri, tentunya Anda membutuhkan beberapa bantuan khusus yang profesional, misalnya untuk membantu mencari pihak berwenang untuk berbagai masalah yang terjadi, melaporkan kehilangan dan bahkan termasuk untuk pemulangan jenazah ketika ada teman perjalanan Anda meninggal dunia di tempat wisata.

Dengan memiliki polis asuransi perjalanan, maka hal-hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan lagi. Yang menenangkannya adalah Anda bisa mendapatkan kemudahan itu bukan hanya di dalam negeri saja, melainkan juga bisa di luar negeri.

4. Jaminan Tindakan Saat Kecelakaan

Sama halnya dengan semua masalah di perjalanan yang telah disebutkan sebelumnya, kecelakaan bisa saja terjadi ketika Anda sedang berwisata. Memang tidak ada yang menginginkan kecelakaan, apalagi jika sampai menyebaban kematian.

Namun sekali lagi, takdir Tuhan tidak ada yang tahu. Bagi Anda yang menggunakan asuransi, maka biaya untuk penanganan medis ketika terjadi kecelakaan diri bisa diatasi. Sehingga Anda tidak akan mengeluarkan biaya lagi untuk mengobati kondisi Anda.

Itulah dia beberapa manfaat asuransi perjalanan yang bisa didapatkan oleh pemegang polis, dan tentu saja semua kemudahan itu tidak bisa didapatkan begitu saja. Anda harus mendaftarkan diri sebagai pemegang polis, memilih tipe asuransi yang ingin Anda miliki dan juga membayar rutin per bulan.

Untuk memilih asuransi perjalanan yang tepat, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Misalnya saja adalah dengan melakukan survey dan perbandingan antara beberapa asuransi. Anda bisa membandingkan asuransi A dengan asuransi B, mana yang akan memberikan manfaat paling besar dan mudah untuk klaim asuransinya kelak.

Anda bisa bertanya pada rekan dan kolega yang sudah berpengalaman, bisa juga dengan mendatangi kantor cabang asuransi yang ada di kota Anda. Biasanya CS akan menjelaskan dengan rinci apa saja hak dan kewajiban Anda, sehingga tidak akan terjadi miskomunikasi saat terjadi salah satu dari keempat kondisi yang telah disebutkan di atas.