Makanan untuk Mencegah Penyakit Prostat

Diposting pada

Makanan untuk Mencegah Penyakit Prostat – Salah satu penyakit yang dikhawatirkan pria adalah gangguan prostat, biasanya seiring dengan perkembangan usia maka para pria bisa mengalami masalah pada prostat.

Organ ini berfungsi untuk mengeluarkan testosteron dan air mani akan membesar serta membengkak. Karena pembesaran inilah yang kemudian bisa menurunkan kualitas reproduksi dan fungsi seksual. Kondisi yang paling buruk dan bisa terjadi adalah menjadi kanker prostat yang bahaya bagi tubuh.

Ada satu macam penyakit prostat yang harus Anda ketahui dan harus Anda waspadai yaitu BPH atau Benign Prostatic Hyperplasia, diketahui juga sebagai pembesaran prostat jinak.

Adapun kondisi ini bisa Anda alami saat terjadi pembengkakan pada kelenjar prostat Anda, namun tidak memiliki sifat kanker. Adapun prostat itu sendiri adalah sebuah kelenjar yang kecil ukurannya, dan ada pada rongga pinggul yang posisinya di antara alat kelamin dan kandung kemih.

Makanan untuk Menjaga Kesehatan Prostat

Belum ada yang mengetahui penyebab dari terjadinya BPH ini, hanya saja banyak yang memperkirakan bisa terjadi karena adanya perubahan pada kadar hormon seksual yang disebabkan penuaan yang terjadi. Supaya bisa menjaga prostat tetap sehat hingga usia senja, maka biasakan untuk mengonsumsi makanan sehat di bawah:

1. Teh Hijau

Karena teh hijau diketahui mengandung zat antioksidan yakni catechin dan tak hanya turunkan kolesterol saja, namun juga memberantas sel kanker lho.

2. Tomat

Adanya likopen dalam tomat menjadi antioksidan alami yang luar biasa, dan mampu menjaga sel pada prostat tetap sehat.

3. Ikan Salmon

Anda pasti tahu jika ikan salmon secara alami memiliki banyak lemak sehat dalam dagingnya, terutama adalah omega 3. Ternyata untuk mengurangi inflamasi dalam tubuh Anda, zat ini yang akan mengambil peran. Sehingga pembengkakan pada prostat pun akan bisa dihindari.

4. Berbagai Buah Berry

Antioksidan terkandung dalam berbagai jenis buah beri, sehingga mampu menangkal radikal bebas, bisa mengurangi risiko kanker pada prostat Anda.

5. Brokoli

Diketahui bahwa brokoli adalah sayuran dengan anti kanker yang mantap, adanya sulforaphanes akan membantu mengurangi terjadinya kanker prostat pada tubuh Anda.

6. Kacang-Kacangan

Bila mengonsumsinya dengan porsi yang tepat, maka Anda bisa menstabilkan testosteron dan DHT berkat kandungan dalam kacang tersebut.

7. Delima

Buah yang sangat kaya dengan antioksidan, sehingga bisa membunuh sel kanker termasuk kanker prosat. Bahkan yang baru dioperasi kanker prostat sangat dianjurkan mengonsumsinya tiap hari supaya lekas sembuh.

Obat Herbal untuk Gangguan Prostat

Walaupun sudah membiasakan diri mengonsumsi makanan dan minuman yang baik untuk mencegah penyakit prostat, Anda harus tetap mengetahui apa saja gejala penyakit yang satu ini sehingga bisa menemukan obat prostat yang paling cocok.

Apabila Anda:

  • Usia di atas 65 tahun
  • Obesitas
  • Gaya hidup tak sehat
  • Selalu mengonsumsi junk food
  • Tidak terhidrasi dengan baik
  • Menderita PSM atau penyakit seks menular
  • Memiliki riwayat keluarga dengan kanker prostat

Maka berhati-hati! Sebab penyakit yang sama tengah mengintai Anda.

Pastikan Anda mengonsumsi berbagai makanan yang telah dijabarkan di atas untuk membantu menyehatkan prostat, sehingga bisa mencegah terjadinya gangguan pada prostat Anda. 

Untuk Anda yang didiagnosis mengalami gangguan prostat, baiknya mulai mengonsumsi obat Prostanix, yang merupakan obat gangguan prostat dan terbuat dari bahan-bahan alami, diproses modern dan higienis serta sudah terdaftar BPOM.

Prostanix terbuat dari Saw Palmeto Berries, yang merupakan bahan herbal kuno yang terkenal sebagai obat alami yang sangat ampuh dalam penyembuhan gangguan saluran kencing, mengobati impotensi pada pria juga.

Khasiatnya dikenal sejak dari nenek moyang, dan bahkan dilihat dari penelitian medis modern pun saw palmeto berries ini memiliki kandungan tinggi asam amino. Sehingga terbukti baik untuk mengontrol pengubahan testoteron jadi DHT. Juga bisa menghalangi kerusakan sel prostat Anda.

Untuk mendapatkan obat Prostanix bisa dengan menghubungi agen terdekat, sebab obat prostat ini hanya diperjualbelikan lewat website agen khusus, untuk mencegah terjadinya duplikasi produk yang menyebabkan turunnya kualitas obat.

Kunjungi http://tanamanobat.id/prostanix/ untuk mendapatkan informasi yang lebih lanjut dan memesan produk melalui format pemesanan yang telah disediakan.

Jangan lupa untuk menerapkan gaya hidup yang sehat, perbanyak minum air putih dan makan serat serta selalu positive thinking.