Jika Anda bertanya-tanya mengenai kenapa AC harus di service secara rutin, maka Anda perlu menyimak manfaat rutin melakukan service AC mobil berikut ini

6 Manfaat Service AC Mobil Secara Rutin

Diposting pada

Pernahkan Anda berfikir kenapa harus ada bengkel AC mobil? Atau pertanyaan semacam apakah di dalam mobil harus ada AC? Pertanyaan seperti ini umumnya muncul pada orang-orang yang kurang bersahabat dengan AC mobil.

Keberadaan AC mobil dianggap membuat mereka menjadi tidak nyaman. Beberapa orang ada yang tidak bisa berhadapan dengan AC mobil yang dihidupkan. Maka dari itu mereka akan lebih memilih untuk mematikan AC mobil atau jika memungkinkan akan memilih untuk meniadakannya.

Maka dari itu Anda perlu tahu manfaatnya agar bisa lebih menerima keberadaan AC mobil ini. Keberadaan AC mobil sangat penting karena ialah yang mencegah kaca mobil agar tidak mengembun dan mengontrol suhu, sirkulasi udara, kelembaban, serta memurnikan udara dalam mobil.

Dengan mengetahui ilmu akan manfaat keberadaan dari AC mobil ini, Anda bisa lebih bersahabat dengannya dan lebih perduli untuk menjaga keandalannya. Agar ia tetap andal, Anda perlu melakukan service AC mobil secara rutin.

Jika Anda bertanya-tanya mengenai kenapa AC harus di service secara rutin, maka Anda perlu menyimak manfaat rutin melakukan service AC mobil berikut ini untuk mendapatkan jawabannya.

Menjaga Performa

TIdak hanya orang saja yang harus dijaga performanya. Mesin AC mobil pun juga harus dijaga performanya dengan cara service rutin. Sebagaimana manusia yang memiliki keterbatasan, mesin AC mobil pun memiliki batas masa layan.

Masa layan ini akan semakin pendek jika setiap komponennya tidak dirawat dengan baik. Dengan melakukan service di bengkel AC mobil terpercaya secara rutin, setiap sparepart-nya akan di bersihkan dan dirawat dengan baik. Sehingga performanya pun turut terjaga.

Mengecek Kondisi

Saat sevice dilakukan di bengkel AC mobil yang terpercaya, Anda bisa mengetahui kondisi mesin AC mobil secara pasti. Dengan mengetahui kondisi mesin AC mobil yang sesungguhnya akan membuat Anda bisa lebih dini untuk segera memperbaikinya apabila ditemukan suatu kerusakan.

Pengecekan kondisi mesin AC mobil ini penting dilakukan. Pasalnya jika terlambat mengetahui kerusakan pada sparepart tertentu, maka tidak menutup kemungkinan bahwa kerusakan itu akan bertambah di bagian yang lainnya. Jika ini terus dibiarkan maka akan banyak biaya yang dibutuhkan.

Mencegah Bau

Di AC mobil terdapat sebuah bagian yang disebut dengan filter. Apabila filter AC ini tidak dibersihkan dan tidak pernah diganti dengan baru, maka akan menghasilkan bau tidak sedap. Selain filter, bagian seperti blower, evaporator, dan kondensor juga perlu dibersihkan secara rutin.

Apabila bagian-bagian tersebut tidak bersih atau terjadi sumbatan, maka ia juga akan menimbulkan bau tidak sedap saat AC mulai dihidupkan. Agar hasilnya maksimal, Anda harus memlih bengkel AC mobil yang sudah terbukti kualitasnya.

Memperpanjang Masa Layan

Perawatan yang dilakukan secara rutin akan membuat Anda mengetahui resiko kerusakan yang sedang terjadi sedini mungkin. Potensi yang sudah bisa Anda perkirakan jauh-jauh hari ini bisa menjadi peluang untuk segera meningkatkan perawatan dan performa dari kendaraan.

Klaim Garansi

Klaim garansi ini memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda untuk masing-masing dealer. Sebagian dealer mensyaratkan service secara rutin untuk bisa melakukan klaim garansi berupa penanganan kerusakan dan penggantian komponen oleh dealer tempat seseorang membeli mobilnya.

Mencegah Overheating

Biasanya overheating pada mesin AC mobil  disebabkan karena kipas radiator atau kipas kondensornya tidak menyala. Dengan melakukan service rutin, maka Anda akan mengetahui resiko ini sebelumnya, sehingga bisa mengantisipasi agar tidak sampai terjadi overheating pada mesin AC.

Rekomendasi Bengkel AC Mobil

bengkel AC mobil

Apabila saat ini Anda sedang mencari bengkel AC mobil, Rotary Bintaro adalah solusinya. Bengkel AC mobil ini sudah beroperasi sejak tahun 2000. Pengalamannya yang lebih dari dua puluh tahun ini tidak bisa dianggap sepele.

Bengkel ini sudah tahu betul apa yang pelanggannya butuhkan. Hal ini bisa terlihat jelas dari layanan yang diberikannya. Anda bisa mencermati setiap layanan yang di tawarkannya di laman website rotarybintaro.co.id.

Tampilan website yang user friendly ini bisa langsung membuat pengunjungnya mengenali bengkel AC mobil ini dengan mudah. Hal ini di dukung dengan adanya penjelasan singkat yang tertera pada website tersebut. Bengkel ini di dukung dengan peralatan yang canggih dalam service-nya.

Rotary Bintaro juga menyediakan layanan antar jemput mobil yang radiusnya masih di dalam jangkaun 10 kilometer dari lokasi bengkel. Apabila ingin menghubungi bengkel AC mobil ini, Anda bisa langsung klik ikon WhatsApp di pojok kanan bawah website resminya untuk terhubung dengan pihak CS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.