Kumpulan Bahasa yang Harus Dipahami Oleh Seorang Penerjemah

5 Bahasa yang Sering Menggunakan Bahasa Penerjemah

Diposting pada

Penerjemah merupakan seorang yang mempunyai kemampuan di dalam merubah beberapa bahasa. Selain itu, untuk kemampuan berbahasa ini bisa dilakukan secara lisan maupun tulisan.

Tidak hanya melakukan perubahan di dalam suatu bahasa saja. Akan tetapi, profesi penerjemah bahasa ini harus bisa menyampaikan sebuah makna yang terkandung di dalamnya.

Pada kesempatan kali ini ada beberapa bahasa yang harus dikuasai oleh pihak penerjemah. Sedangkan, untuk Anda yang ingin tahu lebih banyak mengenai beberapa bahasa tersebut bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

Kumpulan Bahasa yang Harus Dipahami Oleh Seorang Penerjemah

Kumpulan Bahasa yang Harus Dipahami Oleh Seorang Penerjemah

Seperti yang diketahui, bahwa untuk saat ini banyak sekali profesi penerjemah yang bermunculan. Akan tetapi, ada 2 jenis yang harus diketahui yaitu tersumpah dan tidak terikat.

Penerjemah tersumpah merupakan seorang yang lolos dari Uji Kualifikasi datau UKP. Sedangkan, untuk jenis tidak terikat adalah translator yang tidak mempunyai sertifikasi dan tidak mengikuti kualifikasi. 5 bahasa yang harus Anda dipahami oleh seorang translator adalah:

1. Penerjemah Tersumpah Bahasa Arab

Bahasa Arab termasuk di salah satu bahasa yang penting, selain bahasa inggris. Bagi Anda yang ingin sukses di dalam berbisnis harus paham dengan Bahasa Arab, apalagi negara di timur tengah.

Maka, tidak heran lagi ketika Bahasa Arab ini menjadi salah satu bahasa penting untuk dipelajari lebih dalam lagi. Hal ini juga dibuktikan bahwa ada tiga negara yang menggunakan Bahasa Arab, yaitu Tongkok, Italia dan Spanyol di dalam pasar ekspornya

Jadi, sebelum terlambat dan menyesal. Anda bisa melakukan pertimbangan lagi untuk belajar Bahasa Arab supaya tetap bisa mengikuti perkembangan teknologi yang terus berkembang seperti sekarang.

2. Penerjemah Bahasa Inggris Bahasa Indonesia

Bahasa Inggris menjadi satu bahasa yang paling utama harus dipahami oleh beberapa kalangan masyarakat. Selain itu, untuk Bahasa Inggris telah dipergunakan pada beberapa negara yang ada di dunia.

Salah satunya adalah Negara Indonesia yang saat ini banyak kalangan masyarakatnya menggunakan Bahasa Inggris. Maka dari itu, peran dari penerjemah bahasa ini sangat penting dan dibutuhkan.

3. Penerjemah Tersumpah Bahasa Jerman

Jerman dapat dikatakan sebagai salah satu Negara Eropa dengan kondisi ekonomi yang cukup stabil. Kenapa hal tersebut bisa terjadi, karena Jerman merupakan negara yang sangat maju di dalam bidang industri.

Maka dari itu, bagi Anda yang ingin berbisnis di dalam bidang industri harus fasih di dalam bahasa Jerman. Di samping itu, Bahasa Jerman juga tidak dipergunakan di dalam Negara Jerman saja.

Akan tetapi, ada beberapa negara di Eropa yang menggunakan Bahasa Jerman untuk melakukan komunikasi. Contoh beberapa Negara yang menggunakan Bahasa Jerman adalah Belgia, Austria, Swiss, Belanda dan Denmark.

4. Penerjemah Bahasa Jepang Tersumpah

Salah satu bahasa asia lain yang penting untuk dipelajari adalah Bahasa Jepang. Bahasa Jepang bukan hanya bermanfaat di dalam dunia bisnis saja. Akan tetapi, Bahasa Jepang ini dapat dipergunakan di dalam dunia pendidikan.

Apalagi, Jepang adalah salah satu negara yang cukup maju di dalam perkembangan teknologi seperti sekarang. Maka dari itu, tidak jarang orang yang ingin melanjutkan pendidikannya di dalam bidang Sains untuk berlanjut ke negeri sakura.

Tidak hanya itu saja, Bahasa Jepang juga bisa menjadi salah satu bahasa asing untuk bekerja. Dengan belajar Bahasa Jepang bisa membantu Anda mengembangkan sayap karir di negeri sakura.

5. Penerjemah Tersumpah Bahasa Mandarin

Bahasa Mandarin menjadi salah satu bahasa yang telah dipahami oleh 1.2 miliar jiwa, meski tidak sepenuhnya lancar di dalam penggunaan bahasa tersebut. Selain itu, Bahasa Mandarin ini sangat penting untuk dipelajari bagi Anda yang ingin sukses berbisnis di dalam kelas Internasional.

Tidak hanya itu saja, memahami Bahasa Mandarin ini bisa menjadi salah satu faktor yang membuat anda bertahan di dalam industri bisnis kelas global. Satu alasan kenapa hal tersebut bisa terjadi, karena orang-orang yang ada di dalam industri bisnis ini kebanyakan dari orang Tiongkok.

Nah, itulah dia beberapa bahasa yang harus dipahami oleh seorang penerjemah. Besar harapan dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu Anda yang ingin belajar mengenai beberapa bahasa.

Seorang yang #MengakuBlogger tertarik pada ilmu Digital Marketing mulai dari SEO, SEM hingga Content Writing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *