10 Tempat Wisata Semarang Terbaru Wajib Anda Kunjungi

10 Tempat Wisata Semarang Terbaru Wajib Anda Kunjungi

Diposting pada

Jalan-jalan ke kota Semarang, kurang afdol kalau tidak mengunjungi tempat wisata yang terkenal keren dan beken di sana. Lebih enaknya lagi berwisata bersama keluarga tercinta atau teman-teman. Mau pakai mobil sendiri atau sewa mobil Semarang juga seru.

Lebih seru lagi kalau bawa camilan dan kamera. Bisa foto-foto di tempat wisata. Kenangannya pasti tak terlupakan.

Tempat Wisata di Kota Semarang yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Kota Semarang yang Wajib Dikunjungi

Semarang terkenal dengan banyaknya tempat wisata. Sayang sekali kalau tidak mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut. Selain tempatnya memang bagus, banyak spot kece yang patut diabadikan lewat foto.

Beberapa tempat wisata di kota Semarang berikut ini wajib dikunjungi karena memang keren tempatnya.

1. Taman Bunga Celosia

Pecinta bunga sepertinya harus mendatangi taman bunga Celosia di Semarang. Meskipun namanya taman bunga Celosia, tapi bunga yang ada yang di sana bukan hanya bunga Celosia saja. Ada beraneka ragam bunga yang ada di taman bunga Celosia. Sebut saja krisan, lavender dan juga hebras.

Taman bunga yang memiliki miniature landmark, white Marine Park, rumah hobbit, Little Amsterdam, Little Korea, Piramida Kaca dan banyak lagi spot kece lainnya ini terletak di kaki Gunung Ungaran. Tepatnya di Jl. Ke Candi Gedong Songo no KM, RW 5 Beroken, Candi Kecamatan Bandungan Semarang.

2. Cimory On The Valley

Cimory on the Valley adalah tempat wisata yang menyediakan banyak produk olahan susu. Baik susu segar, yogurt, sampai makanan beku. Cocok bagi yang suka minum susu.

Selain punya produk olahan susu, beberapa wahana bermain seperti mini zoo dan replica landmark dunia juga bisa dijadikan tempat jalan-jalan dan berfoto ria. Lokasinya ada di Jl. Soekarno Hatta No KM, 30, Begojuh Jatijajar, Kecamatan Bergas Semarang.

3. Museum Kereta Api Ambarawa

Mau mengenal dan mempelajari tentang kereta api. Datang saja ke museum kereta api Ambarawa yang menyajikan wisata edukasi tentang sejarah kereta api. Selain melihat-lihat kereta api di stasiun yang berubah jadi museum ini, kita juga bisa tour dengan naik kereta uap.

Pengalaman mengasyikkan ini bisa kamu dapatkan dengan datang ke Jl. Panjang Kidul no 1 Semarang.

4. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti adalah tempat wisata yang menyajikan pemandangan yang indah dan sejuk, ada kolam renang dengan air khas pegunungan dan kafe berbentuk pondok lesehan dan juga pondok pribadi. Makan tenang dengan view pemandangan pegunungan, pasti menenangkan.

Letak tempat wisata yang keren ini ada di kaki gunung Ungaran, Semarang.

5. Dusun Semilir Eco Park

Dusun Semilir Eco Park termasuk tempat wisata di Kota Semarang yang terbaru karena dibangun tahun 2019. Bentuk bangunannya unik, yaitu berbentuk seperti stupa Candi Borobudur, namun terbuat dari kayu. Selain itu ada juga restoran dengan view pemandangan yang bagus dan seluncuran warna warni yang bisa menemani bermainnya anak-anak.

6. Brown Cranyon Semarang

Siapa yang menyangka jika tempat yang tandus dan berpasir, bisa menjadi tempat wisata yang dikunjungi banyak orang. Sebagai tempat yang terbentuk dari imbas pertambangan pasir, tanah dan jga batu padas, Brown Cranyon Semarang menyajikan pemandangan yang indah dan khas. Tebing-tebingnya yang curam dan dataran yang berumput, sangat cocok dijadikan spot foto yang keren.

Pemandangan yang disajikan Brown Cranyon Semarang memang mengesankan. Datang ke tempat ini dan berfoto ria di sana pasti menghasilkan gambar yang mengagumkan.

7. Pagoda Avalokiteswara

Pagoda Avalokiteswara adalah pagoda tertinggi di Indonesia. Tingginya mencapai 45 meter dan sangat ikonik. Letaknya ada di dalam Vihara Buddhagaya Watugong. Selain pagoda Avalokiteswara, ada lagi pagoda Dhammasala yang berada di dalam Vihara Buddhagaya Watugong.

Bangunanya unik dan cocok dijadikan spot foto dengan latar belakang pagoda ini. Letaknya ada di Jl. Perintis Kemerdekaan, Semarang ya.

8. Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang adalah tempat wisata yang berisi banyak bangunan kuno bergaya Eropa. Bangunan-bangunan tersebut termasuk bangunan yang dibangun oleh bangsa Eropa pada abad 19-20 dan dipertahankan hingga sekarang.

Ada taman Srigunting di tengah – tengah lokasi kota lama Semarang, ada juga gereja Blenduk yang termasuk gereja Kristen tertua yang ada di Jawa Tengah. Berfoto dengan spot-spot keren pastinya menyenangkan.

9. Saloka Theme Park

Saloka Theme Park adalah wahana bermain yang terbesar di Jawa Tengah. Letaknya di kabupaten Semarang. Tak jauh dari Danau Rawa Pening. Perjalanan sekitar  1 jam jika menggunakan mobil dari kota Semarang.

Wahana yang disajikan pun beragam. Mulai dari wahana yang aman bagi anak-anak sampai wahana yang ekstrim, seperti Bengak Bengok. Yaitu wahana berbentuk lingkaran yang bergerak maju mundur dengan cepat dan bisa dimiringkan hingga 90 derajat. Ada juga Paku Bumi yang memberikan sensasi dilempar dari ketinggian 38 meter dan diangkat lagi dengan kecepatan penuh.

10. Lawang Sewu

Siapa yang tak tahu Lawang Sewu. Tempat wisata yang berupa bangunan dengan banyak pintu, sehingga disebut lawing sewu yang artinya seribu pintu ini, sebenarnya adalah bekas kantor pusat perusahaan kereta pada zaman Hindia Belanda. Selain itu Lawang Sewu juga pernah menjadi kantor Djawatan Kereta Api serta kantor Badan Prasarana Komando Daerah Militer yang pernah tenar di masanya.

Meskipun namanya Lawang Sewu, jumlah pintu di Lawang Sewu sebenarnya tidak benar-benar seribu. Masyarakat menyebutnya demikian karena jumlahnya sangat banyak saja. Sehingga disingkat jadi seribu pintu. Lawang Sewu menyajikan wisata edukatif dan juga banyak cerita mistik yang ada di sana.

Wisata Ke Semarang Dengan Sewa Hiace Semarang

Tak puas rasanya jika hanya mengunjungi satu tempat wisata saja di kota Semarang. Karenanya banyak pengunjung yang menyambangi beberapa tempat wisata sekaligus dan berfoto di sana. Tak perlu bingung soal transportasi, karena sewa hiace Semarang siap membantu Anda berkeliling kota Semarang.

Jasa sewa mobil Semarang yang handal bisa didapatkan di Altha rent. Sebuah perusahaan jasa sewa mobil Semarang dan sewa hiace Semarang. Beragam jenis mobil bisa disewa di sewa mobil Semarang Altha Rent. Kondisi mobil selalu terawat dengan baik sehingga keamanan di jalan terjaga. Selain itu divernya juga berpengalaman dan siap antar jemput dengan sigap.

Mau berwisata keliling Semarang bersama keluarga dan orang – orang tercinta. Sewa mobil Semarang saja di Altha Rent.

Seorang yang #MengakuBlogger tertarik pada ilmu Digital Marketing mulai dari SEO, SEM hingga Content Writing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.